banner 700250

DPRK dan Bupati Serahkan Excavator Untuk Koperasi Berkat

oleh -238 views

KUALASIMPANG (AD) – Ketua DPRK Suprianto dan Bupati Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Mursil. Senin 10 Agustus 2020 melalui Dinas Pangan, Perikanan dan Kelautan (DPPK) menyerahkan satu unit excavator secara simbolis kepada Koperasi Berkat.

Excavator yang diberikan kepada Koperasi berkat merupakan, bantuan dari Kementerian Perikanan dan Kelautan RI. Pokir dari TA Khalid, Anggota DPR RI asal Aceh partai Gerindra.

Hal itu disampaikan ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto kepada atjehdaily.id saat penyerahan excavator tersebut. “Ya, kita serahkan pokir pak TA Khalid itu, satu unit excavator sebagai upaya peningkatan sektor perikanan tambak dan ketahanan pangan,” jelasnya.

Suprianto, atas nama masyarakat Petani Tambak dan Ketahanan Pangan, mengucapkan apresiasi kepada TA Khalid yang telah membantu satu unit excavator kepada masyarakat Aceh Tamiang.

BACA..  Akun FB Penghina Ulama di Laporkan Ke Polres

Diharapkan, Koperasi Berkat yang diamanatkan sebagai pengelola mampu merawat alat tersebut dengan baik, meski disadari pemerintah tidak memberikan biaya operasional dan perawatan, agar mampu menghasilkan dan menciptakan nilai ekonomis dari alat tersebut, sebagai efect perawatan dan biaya operasional.

Dikatakan; masyarakat berharap kedepan Kementrian KKP memberi perhatian lebih tinggi kepada kelompok Petani Tambak dan Ketahanan Pangan, disamping menambah Alat Berat, dapat juga memberikan Benih, Demplot, Program Tambak Intensip.

“Apalagi luas tambak di Aceh Tamiang lebih kurang mencapai 20.000 hektar dan tambak tambak tersebut pada umumnya masih di kelola secara tradisional. System pengairannyapun belum sempurna, masih banyak butuh Perbaikan,” kata Suprianto mengakhiri. (Syawaluddin)