banner 700250

Pemerintah Harus Ambil Langkah Kebijakan

oleh -416 views

banner 700250

KUALASIMPANG (AD) – Terkait 16 orang reaktif Covid, 12 orang adalah Dokter Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan 4 orang lainnya Paramedis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, Suprianto, ST minta Pemerintah segera mengambil langkah langkah bijak.

Malah sebaliknya, Suprianto berharap, agar Pelayanan di RSUD Harus tetap dilaksanakan dengan berpedoman untuk penyembuhan pasien secara efektif dan bukan sebaliknya RSUD rawan dengan Pandemi Covid-19.

banner 700250

“Anggaran yang sudah di siapkan tersebut agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, seperti pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), Alat Pemeriksaan, dan itu Isentif Tenaga Medis segera dilakukan pembayaran sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya pada atjehdaily.id, Kamis 30 Juli 2020.

Ditegaskan lagi, atas penomena yang berkembang khususnya yang menimpa Tenaga Medis tersebut, pihak pemerintah harus segera mengambil langkah langkah penting guna menghindari Pandemi Covid yang lebih luas.

Dia juga minta kepada pemerintah, Lembaga, Institusi secara bersama sama segera mengambil Langkah Kongkrit untuk membagikan masker kepada masyarakat, menghimbau dan menyerukan patuh pada protokoler kesehatan.

“Ini merupakan pukulan berat bagi kita semua, tanpa kita sadari, kita berada pada posisi yang sangat tidak menguntungkan, semula kita beranggapan Aceh Tamiang aman, namun semua itu kita pulangkan kepada Allah SWT, mungkin ada hikmahnya dibalik kejadian ini,” katanya.

Pemerintah harus tetap dan jangan bosan menyerukan masyarakat untuk menggunakan masker serta tetap melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan dalam Masa New Normal. “Saya sangat prihatin atas kejadian 12 Dokter IGD reaktif Covid. Ini harus segera ditangani secara intensif dan komprehensip,” pungkas Suprianto. (Syawaluddin)

banner 700250

banner 700250