banner 700250

Enam Belas Orang Reaktif, IGD RSUD Aceh Tamiang Dialihkan

oleh -283 views

banner 700250

KUALASIMPANG (AD) – Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dialihkan ke tenda tenda darurat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Pelayanan terhadap pasien mulai Kamis, 30 Juli 2020 akan dilakukan di tenda tenda yang sudah disediakan. Terkait hasil Swab Test, sebanyak 100 orang paramedis dan dokter, 16 orang diantaranya reaktif covid-19. 12 orang diantaranya dokter dan 4 lainnya paramedis.

banner 700250

Hal itu ditegaskan Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr Tengku Dedy Syah kepada atjehdaily.id. dikatakan; dari 100 orang yang akan dilakukan Swab Test, 90 orang diantaranya sedang menjalani tes tersebut.

“Saat ini dokter dan paramedis reaktif, sedang menjalani karantina mandiri dirumahnya masing masing selama 14 hari untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Kita menunggu hasil karantina mandiri tersebut untuk rencana tindak lanjutnya,” jelas Dedy.

Masih Dedy, dikatakan; Swab Test dilakukan bertahap, tindakan Swab Test dilaksanakan agar RSUD Aceh Tamiang memang benar benar steril dari covid.

Dialihkan nya pelayanan IGD terhadap pelayanan pasien ke tenda tenda darurat mengundang reaksi anggota DPR Aceh, Nora Idah Nita dari Demokrat mengajak masyarakat agar membiasakan hidup sehat. Mencuci tangan dengan desinfektan, memakai masker dan sarung tangan, serta mengurangi perjalanan bila tidak mendesak.

Dia juga mendesak pemerintah kabupaten Aceh Tamiang untuk segera melakukan langkah langkah bijak, agar penyebaran Covid-19 tersebut bisa ditekan. “Saya minta, satgas Covid-19 bekerja secara ekstra, serta memperketat penjagaan, khususnya pendatang dari luar Aceh Tamiang,” tegas Nora.

Menurut Nora, informasi terkait Covid-19 tersebut sangat penting disampaikan kepada publik agar masyarakat bisa lebih waspada dan tetap menjaga protokoler kesehatan.

Protap yang sudah ditetapkan agar diikuti, hal itu, untuk menjaga jangan sampai menimbulkan kluster kluster baru dan bertambah terus yang positif. “Ini menyangkut keselamatan masyarakat. Bukan ingin membuat masyarakat panik tetapi sebaliknya menjaga agar masyarakat Tamiang lebih waspada, saya mengajak seluruh elemen tetap kampanyekan protokoler kesehatan. # WASPADA COVID19. #JAGADIRI DAN KELUARGA. #TETAPJAGAJARAK PAKE MASKER DAN RAJIN CUCI TANGAN. (Syawaluddin).

banner 700250

banner 700250