banner 700250

83 KK Nikmati Hasil BUMG

oleh -179 views

banner 700250

Aceh Utara (AD) – Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) “Bina Beusare” Desa Ranto Panyang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara berhasil dalam mengembangkan usaha BUMG nya.

BUMG “Bina Beusare” yang didirikan pada tahun 2019 dan bergerak di bidang tambak dan perkebunan sawit alhamdulillah berhasil dijalankan oleh ketua Abdussalam.

banner 700250

Geuchik Gampong Ranto Panyang Hasanuddin, S.Sos Kepada media, Rabu 29 Mei 2020 mengatakan pembagian daging meugang ini dari hasil keuntungan BUMG tahun 2019, “alhamdulillah masyarakat sudah mulai menikmati keuntungan dari hasil BUMG tersebut,” ujarnya Hasan.

” Buktinya, dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriah / 2020 sebanyak 83 kepala Keluarga (KK) mendapatkan daging meugang masing-masing 2 Kg per KK, ” kata Hasan.

Hasan juga menyebutkan, BUMG Bina Beusare berdiri sejak dirinya menjabat Geuchik pada tahun 2019.

Pihaknya mengharapkan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan kedepan semoga penghasilan BUMG Bina Beusare akan berkembang lebih baik lagi.

Hasan juga menyampaikan, pembagian daging meugang ini sangat bermanfaat kepada masyarakat apalagi dengan kondisi seperti ini, yang saat ini masyarakat sedang merasa wabah virus Corona (Covid-19).

“Semoga dengan pembagian daging meugang ini dapat meringankan beban mereka dihari meugang Qurban ini, apa lagi selama terdampak Covid-19 masyarakat umumnya di sini ekonominya menurun, pungkasnya Geuchik Hasanuddin,S.Sos Alumni Universitas Islam Negeri Malikussaleh Lhokseumawe.

Terkait program yang digagaskan oleh Geuchik setempat itu mendapat sambutan yang cukup baik dari masyarakatnya.

” Penyaluran daging sapi di hari raya Qurban ini sangat membantu dan meringankan masyarakat kami. Jadi kami tidak perlu membeli daging lagi ” Ungkap Ishak salah seorang warga Ranto Panyang.(SF).

banner 700250

banner 700250