banner 700250

Dan Mimpi Sri Nelly – pun Jadi Kenyataan

oleh -245 views

banner 700250

LANGSA (AD) – Agaknya mimpi dan harapan seorang juru parkir, Sri Nelly 42 tahun, ingin miliki rumah sendiri, bukan isapan jempol. Mimpinya diamini Agus Setiawan atau Agus Mandor dengan membangun rumah layak huni untuk dirinya.

Rasa haru bahagia terselip dalam sumringah Sri, dibarengi lelehan air mata suka cita, dirinya menghaturkan terima kasih yang terdalam, terutama kepada Allah SWT yang telah mengetuk hati seorang pemuda untuk berderma membangun rumahnya.

banner 700250

“Allah SWT telah melimpahkan rezeki dan rahmatNya, melalui tangan seorang pemuda bernama Agus Setiawan untuk membangun rumah tempat tinggal saya. Saya sangat terharus dan bahagia sekali, masih ada pemuda yang berjiwa sosial,” jelas Sri pada atjehdaily.id, Rabu 29 Juli 2020 di kediamannya.

Sri seakan tak percaya bahwa rumahnya bakal di rehab dan menjadi rumah layak huni dan di perluas sehingga ke empat anaknya bisa berbaring dengan lega dan tidak berhimpitan saat tidur.

Agus Mandor sebelumnya menyambangi kediaman Sri, dirinya menerima informasi dari masyarakat dan media sosial (medsos). Dari informasi yang dikumpulkan tersebut, dia meninjau kelapangan.

Saat ke lokasi itulah, Jiwa sosialnya tergugah dan miris melihat kondisi rumah yang reot, milik Sri Nelly. Dari hasil lapangan tersebut, Agus Mandor melapor pada Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE.

Dengan langkah cepat, Walikota melalui Baitul Mal Kota Langsa langsung melakukan rehab dan membedah rumah juru parkir itu sehingga saat ini hampir rampung pengerjaannya.

Tak hanya itu, Agus Mandor bersama beberapa teman-teman musisi Kota Langsa melakukan penggalangan dana yang dilakukan pada live music di planet eleven dan dana yang terkumpul di peruntukan untuk pemasangan jaringan listrik.

“Alhamdulillah hasil penggalangan donasi ini terkumpul, dan langsung kita pasang listrik untuk menerangi rumah Bu Nelly janda juru parkir,” kata Agus Mandor

Agus mengatakan, ini kerja nyata Walikota dan Wakil Walikota dalam merespon cepat terhadap kondis warganya dalam kondisi rumah yang tak layak huni dan butuh uluran tangan pemerintah.

Sementara itu, Sri Nelly mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Langsa yang telah membedah dan merehab rumahnya, sehingga sekarang bisa di tempati bersama empat anaknya.

“Alhamdulillah rumah yang selama ini hanya berukuran 2,5 M x 2,5 M dan saya tempati bersama empat orang anak sudah di rehab oleh Pemerintah Kota Langsa,” kata Sri Nelly

Kemudian, terimakasih juga yang tak terhingga buat Agus Mandor yang telah membantu menjembatani pembangunan rumahnya lewat Pemko Langsa.

“Saya tidak bisa membalasnya sampai listrik rumah pun terpasang dan cahayanya bisa menerangi anak-anak untuk belajar,” ujar Nelly.

Dirinya berharap, semoga Allah SWT membalas kebaikan yang di lakukan oleh Agus dan teman-teman musisi yang telah bersusah payah membantunya. (Mustafa)

banner 700250

banner 700250