banner 700250

COVID-19 Mengajarkan Bangsa Untuk Bersatu

oleh -146 views

banner 700250

Sabang (AD) – Tentara Nasioanl Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) memperingatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-73 tahun 2020 yang dilaksanakan secara sederhana dan dengan format yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan tersebut digelar di lapangan Apel Mako Lanud Maimun Saleh Sabang, dengan diikuti seluruh Prajurit dan PNS Lanud Maimun Saleh beserta Personil Satrad 233 Sabang, dengan upacara memperingati Hari Bakti TNI AU Ke-73, Rabu (29/07/2020)

banner 700250

Pada pelaksanaan kegiatan upacara memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-73, menjadi Inspektur Upacara Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto dihadiri oleh Komandan Satuan Radar 233 Letkol Lek Firmansyah, Ketua Pia Ardhya Garini Cab16 Daerah I Lanud Maimun Saleh Ny Siti Dariyanto beserta pengurus dan warakauri, PPAU Kota Sabang serta diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanud Maimun Saleh serta personil Satrad 233 Sabang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam Pandemi COVID-19.

Usai melaksanakan upacara Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto kepada wartawan mengatakan, meskipun dalam Pandemi COVID-19 Lanud Maimun Saleh telah melaksanakan beberapa rangkaian menyambut Hari Bakti Ke-73 diantaranya kegiatan Karya Bakti melaksanakan pengecatan pesisir tembok pembatas pantai yang dilaksanakan secara sinergitas TNI-POLRI dan Forkopimda Kota Sabang., kata Danlanud.

Dikatakan juga upacara memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-73 diawali dengan pembacaan lintasan sejarah tentang kilas balik peristiwa heroik 73 tahun silam, tentang operasi udara pertama yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara.

Pada pelaksanaan upacara berlangsung Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto membacakan Amanat KEPALA STAF ANGKATAN UDARA Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.yang mana dalam amanatnya KSAU menyampaikan bahwa meskipun hidup di era yang berbeda, namun prajurit TNI Angkatan Udara di masa kini, harus mampu berjuang dan mengabdi dengan semangat yang sama. Sehingga peringatan bersejarah ini, dapat menjadi pendorong dan penyemangat para prajurit dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Dimana COVID-19 masih terus melanda bangsa Indonesia. Bahkan, wabah virus ini telah menginfeksi lebih dari 16 juta jiwa yang tersebar di 216 negara di dunia.

Di Indonesia sendiri sudah menelan lebih dari 4.800 korban jiwa. Tidak hanya itu, dampak pandemi bahkan meluas hingga kehidupan sosial dan perekonomian bangsa.Namun demikian, di balik musibah pasti ada hikmah. Dari COVID-19 kita belajar untuk saling berempati dan ikut merasakan kesulitan masyarakat di sekitar kita. Wabah ini mengajarkan kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa. Kita harus berjuang dan bangkit bersama. Saling mendukung dan meringankan beban saudara – saudara kita., sebutnya.

Meskipun dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-73 dilaksanakan secara sederhana di lapangan apel Mako Lanud Maimun Saleh upacara berjalan dengan Khidmat dan semangat, dan diakhir pelaksanaan upacara dilanjutkan penyerahan tali asih kepada para Warakauri Kota Sabang oleh Komandan Lanud Maimun Saleh, Komandan Satrad 233 Sabang, Kadisops Lanud Mus, Ketua Pia AG Cab16/ Daerah I Lanud Mus pemberian tali asih tersebut merupakan sebagai bentuk memper’erat tali silaturahmi dan kesenergitasan tetap terjaga.

Kemudian dilanjutkan dengan foto bersama sekaligus penanaman pohon sukun secara serentak di area lingkungan Lanud Maimun Saleh.(Jl/02).

banner 700250

banner 700250