banner 700250

Warga Meunye IV Yang Terdampak Covid – 19 Terima BLT – DD Tahap Terakhir

oleh -183 views

banner 700250

Aceh Utara (AD) – Pemerintah Gampong (Desa) Meunye IV, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Selasa 28 Juli 2020 membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2020 tahap terakhir kepada warga yang terdampak virus Corona (Covid-19). Acara pembagian BLT tersebut berlangsung di gedung serbaguna Gampong setempat.

Muhammad Yahya Geuchik Gampong Meunye IV saat ditemui oleh media ini mengatakan pembagian BLT ini kita lakukan berdasarkan peraturan pemerintah sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendes) Nomor 6 tahun 2020 tentang Perubahan atas Permendes PDTT Nomor 11 tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020.

banner 700250

Lanjut Muhammad Yahya yang berhak menerima BLT di Gampong Meunye IV sebanyak 7 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 25 Kartu Keluarga (KK) yang ada di Gampong Meunye IV. “Dari 25 KK yang ada di Gampong Meunye IV, 3 KK penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan 7 KK penerima Program Keluarga Harapan (PKH),” sebut Geuchik Meunye IV.

Tambah Geuchik, setiap KPM yang menerima BLT dalam per tahap atau perbulan pihaknya memberikan sebesar Rp 600.000.- dan tahap satu (April) dan dua (Mei) sudah kita realisasikan dan hari ini kita salurkan tahap ketiga (Juni), ditahap ketiga ini kita salurkan di bulan Juli kepada KPM.

Bagi warga yang kurang sehat dan tidak bisa hadir ketempat pembagian, pihaknya dan PLD Gampong Meunye IV mengantar langsung ke rumah penerima BLT ,ujarnya Muhammad Yahya.

Dirinya mengharapkan kepada warga yang menerima BLT agar dana yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah Gampong khususnya bagi warga yang terdampak Covid-19, mudah mudahan dana tersebut bisa dipergunakan untuk sebaik baiknya, pungkasnya Muhammad Yahya.

Dalam penyaluran BLT bagi warga yang terdampak Covid-19 turut disaksikan oleh Kanit Reskrim Polsek Baktiya Bripka Indra Samsi,SH, Bripda Amustari Ali, Pendamping Desa Pemberdayaan (PD-P) Jamaluddin, Pendamping Lokal Desa (PLD) Gampong Meunye IV Razali, Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Samudra (Unsam) Langsa, dan aparatur Gampong setempat.(SF).

banner 700250

banner 700250