Tujuh Orang Disabilitas Mendapat Sepeda Motor dari Pemko Sabang

oleh -244 views

Sabang (AD) – Tujuh orang disabilitas di Kota Sabang, mendapat bantuan sepeda motor dari Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, melalui Dinas Sosial PMG Kota Sabang berupa kendaraan roda tiga khusus kepada penyandang disabilitas dalam rangka pendayagunaan bagi para penyandang disabilitas di Kota Sabang.

Usai menyerahkan bantuan sepeda motor di halaman kantor Wali Kota Sabang Selasa (28/072020) Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan bahwa bantuan yang ditujukan kepada para penyandang disabilitas ini bersumber dari dana APBK Kota Sabang tahun 2020.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Tujuannya adalah untuk mempermudah para disabilitas di Kota Sabang dalam mencari nafkah. Dana yang bersumber dari Anggaran Pembangunan Belanja Kota Sabang tahun 2020, diberikan khusus kepada saudara-saudara yang menyandang sabilits.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para disabilitas di Sabang dalam mencari rezeki demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Dijelaskan, Pemko Sabang menyarahkan tujuh unit kendaraan roda tiga khusus untuk para disabilitas diserahkan kepada penerima masing-masing, Fadli, Ismail Juned, Muhammad Ali, Muslim, dan Sukri Miadi dengan kondisi kedua kaki lumpuh, kemudian dua lainnya yaitu Junaidi dan Fachrul Ridha dengan kondisi sebelah kaki lumpuh layu.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan partisipasi dari Pemko Sabang terhadap kaum difabel atau para penyandang disabilitas yang ada di Kota Sabang” jelas Tgk Agam.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Sementara Kepala Dinas Sosial PMG, PP, dan PA Kota Sabang Ir. Iskandar Muda MM juga menambahkan bahwa Pemko Sabang, sangat memperhatikan para penyandang disabilitas yang ada di Kota Sabang.

“Kedepannya kita akan upayakan untuk menambah anggaran, agar lebih banyak lagi para disabilitas di Kota Sabang yang dapat menerima bantuan ini” sebut Iskandar Muda.(Jl/02).