banner 700250

Gampong Seunembok Pase Salurkan BLT di Bank dan Kantor Pos

oleh -183 views

banner 700250

IDI (AD) – Pemerintah Gampong (Desa) Seuneubok Pase, Kecamatan Sungai Raya, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) melalui Bank dan Kantor Pos yang dirujuk.

Pengambilan BLT DD kepada KPM di salurkan melalui kantor PT. POS, PT.Bank Aceh Syariah Unit Sungai Raya atau diantar langsung kepenerima Manfaat. Hal itu agar penyalurannya tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

banner 700250

KPM warga Gampong Seunembok Pase, sebanyak 166 penerima BLT untuk tahap ke II dan III bulan Mai-Juni 2020 sebesar Rp1,2 juta, dilaksanakan oleh tim dengan tiga cara, melalui kantor PT. POS sebanyak 135 KPM, melalui PT Bank Aceh 7 KPM, disalurkan langsung ke KPM ada 24 orang dikerjakan sudah tua dan uzur.

Sementara Jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 372 , yang diusulkan ke kabupaten sebanyak 86 orang yang dananya belum turun, yang tidak kami berikan dana BLT Desa adalah penerima dana Program PKH sebanyak 55, penerima dana Program BNPT sebanyak 20, penerima dana Program BST sebanyak 36, PNS 2 orang dan perangkat desa 10 orang dan kaya 7 orang.

Geuchik Gampong Seunembok Pase, Muhammad Yusuf, kepada atjehdaily.id, Senin 27 Juli 2020, mengatakan, penyaluran seperti itu dilakukan untuk menghidari pro dan kontra pada saat penyaluran.

Mengingat; pengalaman yang lalu, pernah terjadi pada saat penyaluran tahap pertama jatah bulan April yang dilakukan di kantor geuchik, karena ada warga yang tidak layak mendapat Dana BLT datang meminta jatah dan terjadi keributan.

“Lalu untuk menghidari terjadi hal yang sama maka kami ambil sikap kami salurkan seperti itu, kecuali orang yang sudah tua dan uzur kami antar ke rumahnya karena tidak mungkin jalan ke kantor pos dan bank,” jelas Muhammad Yusuf.

Masih Muhammad, bahwa penyaluran tahap ke II dan II sebesar Rp1,2 juta bulan Mai dan Juni 2020, sementara untuk bulan Juli sampai dengan September 2020 belum ada informasi yang diterima. (Mustafa).

banner 700250

banner 700250