banner 700250

Warga Gampong Buket Selamat Terima BLT

oleh -266 views

banner 700250

IDI (AD) – Warga Pemerintah Gampong (Desa) Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Selasa 7 Juli 2020, terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebanyak 281 orang, warga penerima BLT DD tersebut tersebar dari Dusun Setia, Dusun Alue Kertang, Dusun Translok, Dusun Ganafo setiap Kepala Keluarga mendapat bantuan sebesar Rp. 600 ribu perbulannya, saat ini merupakan penyaluran Tahap I untuk bulan April.

banner 700250

“Sebanyak 281 Kepala Keluarga Non ASN/Pensiunan/TNI/Polri, Non Perangkat Desa dan Tuha Peut, Non Penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Non Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Non Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) ditetapkan sebagai Penerima BLT di wilayah kami,” jelas Geuchik Gampong Bukit Selamat, Zulkifli.

Dia mengakui bahwa; pihaknya membuka ruang Pengaduan Masyarakat jika masih terdapat KK yang bersyarat sementara luput dari pendataan Petugas.

Jika ada pengaduan, pihaknya akan segera melakukan verifikasi dan Validasi data untuk dimusyawarahkan tentang daftar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Zulkifli menghimbau warga untuk senantiasa menjaga kesehatan ditengah mewabahnya virus corona dan mengingatkan warganya agar mengunakan masker jika berada diluar rumah serta mempergunakan bantuan tersebut dengan baik sebagai mana mestinya.

“Tetap jaga kesehatan, dan saya harap dana yang diterima ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, dan tetap mematuhi anjuran pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, dan semoga kondisi ini cepat berlalu,” pungkas Geuchik. (Mustafa).

banner 700250

banner 700250