banner 700250

Camat dan Geuchik Terima Penghargaan Gampong Tangguh

oleh -193 views

banner 700250

LANGSA (AD) – Camat Langsa Timur, Hendri Soenandar, S.STP, MSI dan Geuchik (Kepala Desa) Gampong Buket Meutuah, Yasir; Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Aceh. Terima penghargaan Gampong Tangguh dari Kapolres Kota Langsa yang diserahkan oleh Kapolsek Langsa Timur, AKP. Suparwanto, SH. MH, di Aula Kantor Camat setempat, Senin, 6 Juli 2020.

Penghargaan itu diberikan atas prestasi Camat dan Geuchik membangun Gampong Tangguh Covid 19, yang melibatkan seluruh elemen gampong dalam menjalani kehidupan sosial masyarakat dimasa covid 19 dengan konsep 7 tangguh.

banner 700250

“Pemerintah gampong selalu standby di Posko Tangguh dan Posko Keamanan untuk antisipasi laporan pencegahan covid 19,” ujarnya.

Ditambahkan, sejak Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur diresmikan oleh Walikota Usman Abdullah SE , pada bulan lalu sebagai Gampong Tangguh Aceh, di Pasar Rakyat Gampong (Desa) Buket Meutuah, Selalu menjalankan protokol kesehatan setiap waktu kepada masyarakat.

Hendri menyebutkan, kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus covid-19 perlu membuat terobosan project serta program inovatif pengemban Gampong Tangguh.

Adapun tujuan pembentukan Gampong Tangguh adalah untuk melawan penyebaran virus Covit-19 dari mulai yang terkecil di Gampong dan masyarakat turut berperan aktif secara mandiri dalam pencegahan penularan Covid-19.

Pembentukan gampong tangguh berkriteria, yaitu; Tangguh kesehatan, Sumber daya manusia, Tanggung logistik atau pangan, Tangguh informasi, Tangguh keamanan, Psikologi dan Tanggung budaya.

Sementara itu, Kapolres Langsa, AKBP Giyarto, SH, S.IK mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu aplikasi atau pelaksana dari pemerintah pusat dan TNI/Polri sebagai pendukung dan mensuffort serta mendorong dalam segala kegiatan Pemerintah.

Penyebaran Virus Covid-19 ini tidak hanya di Indonesia akan tetapi sudah mendunia yang penyebarannya membuat dampak diberbagai sektor kesehatan ekonomi keamanan sosial budaya dan lain sebagainya dalam mengatasi tersebut kita harus dapat bisa mengatasi bersama.

Dan sekarang kita sudah menerapkan New Normal dalam melakukan tatanan kehidupan yang normal dan Kota Langsa sudah termasuk zona Hijau akan tetapi kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan agar masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19. ujarnya. (Mustafa)

banner 700250

banner 700250