banner 700250

Si Tua Yang Makin Menawan

oleh -359 views

banner 700250

Banda Aceh (AD) – Sepeda tua di Aceh makin eksis ditengah makin Berjamurnya aktifitas bersepeda dalam beberapa bulan terakhir ini. Ontel yang sering disematkan pada jenis sepeda renta ini menghiasi ruas jalan di Banda Aceh dan Aceh Besar terutama di hari libur. Biasanya mereka membentuk sebuah kelompok penggemar sepeda seperti kelompok persaudaraan rekan rekan weng gari ontel (Prewel).

Nurdin F Joes penggagas lahirnya Prewel pada hari ini (5/7) di Rumoh Aceh Muhajirin Aceh Besar mengatakan tujuan kelompok Prewel untuk lebih mempererat silaturrahmi sesama warga Muhajirin Gampong Punie dan Gue Gajah Darul Imarah Aceh Besar sembari berolahraga.

banner 700250

Dirinya juga menyebutkan anggota dari Prewel ini dari berbagai kalangan, ada PNS, Pegawai swasta, Pensiunan dan ada juga Mahasiswa.” Tidak ada pangkat dan jabatan, yang penting sama sama bersepeda gembira,” ungkap Nurdin.

Sepeda tua memang makin unik dan menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat kala si ontel melintas. Sepeda yang rata rata di buat sebelum Indonesia merdeka tampak tetap kokoh meski ada beberapa onderdil yang terpaksa di ganti. Berbagai pernak pernik pun menghiasi sepeda tua menambah gaya si tua. Di tambah lagi busana yang di gunakan oleh ontelis membuat keserasian makin tercipta, tuturnya. (TM).

banner 700250

banner 700250