banner 700250

Demo Turunkan Tuha Peut, Masyarakat Geudumbak Datangi Kantor Camat

oleh -1.999 views

banner 700250

banner 700250

Aceh Utara (AD) –¬†Masyarakat Gampong Geudumbak, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Selasa (30/6) pagi, berdemo ke kantor Camat setempat meminta agar Bupati Aceh Utara memberhentikan ketua dan anggota Tuha Peut Gampong Geudumbak. Hal tersebut disampaikan oleh masyarakat dihadapan Camat Langkahan Kausar, SE.

Tgk Muhammad Yani Koordinator demo saat di konfirmasi oleh media mengatkan kedatangan masyarakat Geudumbak ke kantor camat ingin memberhentikan ketua dan anggota Tuha Peut, dikarenakan selama ini banyak sekali permasalahan permasalahan yang tidak bisa diselesaikan dengan cara musyawarah atau bermasyarakat.

banner 700250

Jadi oleh demikian kami dari pihak masyarakat Gampong Geudumbak ingin meminta permohonan dan pertolongan pada Camat Langkahan agar bisa membantu masyarakat Geudumbak supaya permintaan masyarakat Geudumbak disampaikan kepada Bupati Aceh Utara agar ketua dan anggota Tuha Peut Geudumbak diberhentikan, terang Tgk Muhammad Yani mewakili masyarakat.

“Kedatangan masyarakat ke kantor Camat ini untuk memohon dan meminta kepada Bupati Aceh Utara agar segera memberhentikan ketua dan anggota Tuha Peut Gampong Geudumbak,” mintanya dan disaksikan oleh warga Geudumbak dihadapan Camat Langkahan.

Tambahnya, kalau permasalahan ini tidak direalisakan oleh Bupati Aceh Utara, maka kami masyarakat Gampong Geudumbak akan menurunkan masyarakat lebih banyak lagi untuk menuntut ketua dan anggota Tuha Peut diberhentikan.

Harapan dari masyarakat Geudumbak kepada Bupati Aceh Utara agar Tuha Peut Gampong Geudumbak diberhentikan dengan segera.

Sementara itu Camat Langkahan Kausar, SE saat dimintai tanggapan mengatakan kedatangan masyarakat Geudumbak untuk mengusulkan pergantian Tuha Peut yang mempersoalkan masalah Geuchik selama ini. Dan dirinya selaku camat mengatakan kepada masyarakat yang ikut dalam aksi tersebut persoalan kalau bisa di musyawarah lagi.

Selama kisruh ini lanjutnya Kausar, kita sudah duduk dua kali dengan pihak Tuha Peut untuk musyawarah dan dalam musyawarah tersebut belum ada titik temu atau belum berdamai antara Tuha Peut dengan Geuchik Gampong Geudumbak.” Belum berdamai antara Tuha Peut dan Geucihk Gampong Geudumbak,” pungkasnya Camat Langkahan Kausar, SE. (SF).