banner 700250

Prediksi Celta Vigo vs Barcelona: Incar Clean Sheet ke-6 Beruntun

oleh -144 views

banner 700250

banner 700250

Pertandingan Celta Vigo vs Barcelona dalam game week 32 La Liga Spanyol 2019/2020 digelar Sabtu (27/6/2020) pukul 22.00 WIB di Stadion Balaidos. Tampil tandang, Blaugrana bakal mengincar catatan clean sheet untuk keenam kalinya secara beruntun.

Secara statistik, Barcelona tidak terkalahkan dalam empat penampilan sejak restart Liga Spanyol 2019/2020. Antoine Griezmann dan kolega meraup total 10 poin dari hasil tiga kali menang dan sekali imbang.

banner 700250

Bahkan, klub yang ditukangi oleh Quique Setién berhasil selalu clean sheet alias tanpa kebobolan. Mistar gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen tidak mampu dijebol para bomber lawan.

Rentatan catatan positif yang ditorehkan Barca adalah skor 0-4 atas Mallorca, 2-0 bersua Leganes, 0-0 meladeni Sevilla, dan terakhir menang tipis 1-0 kontra Bilbao.

Sebelum Liga Spanyol ditangguhkan karena pandemi virus Corona, Barca juga mencatatkan clean sheet ketika menang 1-0 atas Real Sociedad pada Maret lalu.

Artinya, Barca sudah menjalani lima laga teranyar tanpa kebobolan di Liga Spanyol 2019/2020. Tim terakhir yang mampu mengoyak adalah Real Madrid. Kala itu, Los Blancos menang 2-0 di kandang sendiri melalui gol Vinícius Júnior dan Mariano Diaz dalam pekan ke-26.

Kini, klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut bertekad mengincar rekor clean sheet berikutnya. Torehan yang dimiliki oleh Barca bakal dipertaruhkan saat melakoni duel tandang menghadapi Celta Vigo.

“Kami sudah mencatatkan lima kali clean sheet secara berturut-turut, Anda pantas memberi pujian. Kami mengambil poin maksimal dari setiap pertandingan itu kecuali satu laga saja. Ada beberapa sisi yang perlu ditingkatkan, tetapi kami sudah berada di jalur yang benar,” ungkap Setién, dikutip Marca, Rabu (24/6).

Sementara tuan rumah juga sudah memegang bekal yang sangat positif sebelum menerima kunjungan sang tamu. Semenjak kalah 0-1 atas Villarreal pada laga restart, Celta Vigo justru tidak tersentuh kekalahan selama tiga kali duel terkini. Bahkan, gawangnya tidak bobol sama sekali.

Los Celestes pun semakin percaya diri lantaran mampu mencetak total tujuh gol hanya dalam dua kali penampilan teranyar.

Iago Aspas, pemain yang selalu menyumbangkan gol dalam dua kali laga tersebut, berpeluang menjadi ancaman tersendiri bagi pertahanan Barcelona yang dikomandoi oleh Gerard Pique.

Meskipun bermain tandang, duel ini menjadi peluang bagi Barcelona untuk meraih kemenangan. Barca mencetak total 70 gol selama Liga Spanyol 2019/2020, 54 gol di antaranya berasal dari open play.

Menurut Whoscored, angka ini unggul jauh dari tuan rumah yang hanya mencatatkan 14 kali saja dari total 29 gol. Artinya, tetap menyerang sejak menit awal serta mengandalkan kolektifitas dapat menjadi kunci bagi tim tamu demi mencuri poin penuh.

Sementara Celta Vigo juga memiliki peluang dengan memanfaatkan counter attack. Untuk urusan serangan balik, Los Celestes sudah mampu memaksimalkan melalui kemasan tiga gol.

Lebih banyak daripada sang lawan yang hanya sekali saja melakukannya. Kecepatan sektor sayap pun bisa menjadi senjata bagi Celta saat meladeni Barcelona.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Celta Vigo (4-3-3): Ruben Blanco; Kevin Vazquez, Joseph Aido, Jeison Murillo, Lucas Olaza; Filip Bradaric, Fran Beltran, Rafinha; Iago Aspas, Santi Mina, Denis Suarez.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Sergio Busquest, Ivan Rakitic, Arturo Vidal; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Luis Suarez.