banner 700250

Masyarakat Aceh Besar Rindu Kepedulian Legislatif dan Eksekutif

oleh -233 views

banner 700250

banner 700250

Aceh Besar (AD) – Masyarakat Aceh Besar seperti terlepas dari perhatian pejabat eksekutif maupun legislatif Aceh Besar. Hal itu terbukti dari janji ganti rugi bagi petani yang gagal panen yang hingga saat ini tidak kunjung direalisasi.

Sementara itu, legislatif yang seharusnya melindungi dan memperjuang demi kesejahteraan masyarakat malah memilih untuk diam dan merapatkan barisan sesamanya,” kata Alan BBJ lewat rilisnya, Sabtu 27 Juni 2020.

banner 700250

Dirinya berharap legislatif agar benar-benar mempedomani tugas dan tanggungjawabnya, jangan hanya merawat penampilan pribadi dan membangun kekeluargaan dalam parlemen hingga melupakan tugasnya.

Terlebih disayangkan ditengah Covid-19, yang seharusnya eksekutif dan legislatif menghematkan anggaran, tetapi legislatif di Aceh Besar malah sibuk mencari SPPD meskipun hanya ke kabupaten atau kota tetangga. “Padahal Presiden RI sudah mengintruksikan agar menghematkan anggaran untuk dialihkan kepada kegiatan penanganan Covid-19,” ujarnya mantan pengurus Himab ini.

Lanjutnya, Masyarakat Aceh Besar merindukan pemimpin yang tegas dan berwibawa dalam memperjuangkan hak-hak masyrakat. Namun demikian masyarakat sudah menilai dan memakluminya, karena mayoritas legislatif Aceh Besar belum berpengalaman dan masih muda, sehingga butuh waktu untuk belajar agar memahami tugas dan tanggungjawabnya, pungkasnya Alan BBJ. (Dw).