banner 700250

Pasien Positif Corona dari Sabang Sudah Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh

oleh -1.904 views

banner 700250

banner 700250

Sabang (AD) – Salah seorang pasien yang dinyatakan positif Corono Jumat tanggal 26 Juni 2020 sore, telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Pasien atas nama NAU 16 tahun dinyatakan positif terpapar Corona setelah, dikeluarkan hasil Swab.

Berdasarkan hasil Uji Sampel Usap (Swab) pasien dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR), pasein NAU gadis asal Gampong Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, yang bersangkutan dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, menggunakan kalal motor Sabang Sejahtera milik Dinas Perhubungan Kota Sabang.

banner 700250

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Aceh menyampaikan bahwa, pada hari Jumat tanggal 26 Juni 2020 jumlah pasien positif terpapar Corona bertambah menjadi 69 orang, salah satunya pasien berinisial NAU 16 tahun asal Gampong Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Sehari sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Sabang dr Titik Yuniarti menyebutkan, rapid tes yang dilakukan petugs medis hasilnya reaktif namun, hasil tersebut bisa saja positif dan juga negatif. Pun begitu, pihaknya masih menunggu hasil Swab dari tim media Covid 19 Banda Aceh., kata dr Titik.

Salah seorang warga Sabang yang ikut hadir papa pemberangkatan pasien NAU, dia berharap kepada masyarakat terutama pengguna media sosial, agar tidak berasumsi berlebihan karena akan berdampak pada keluarga, kerabat dan juga bagi Sabang sendiri.

Yang perlu kita lakukan adalah yang pertama berdoa semoga Allah SWT menyembuhkan saudari NAU dari penyakit yang dideritanya, kemudian kita doakan agar, virus ini menjauhi kita semua dan segera berakhir di bumi ini.

“Jangan lah kita berasumsi berlebihan dalam mengendalikan media sosial, mari kita berdoa kepada Allah SWT semoga pasien itu lekas sembuh, menjauhi kita semua dari mara bahaya dan segera berakhir virus corona di bumi ini”, harap orang ini, yang namanya enggan dipublikasi ini.(Jl/02).