banner 700250

Pegawai Kejaksaan Negeri Sabang Lakukan Rapid Test

oleh -129 views

banner 700250

banner 700250

Sabang (AD) – Mewaspadai penularan wabah virus Corona, seluruh pegawai dan staf Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang, Kamis tanggal 25 Juni 2020 melakukan periksaan kesehatan dengan cara Rapid Test sebagai pencegahan penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Kejari menggelar Rapid Test di Aula Kantor Kejaksaaan Sabang, yang melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Sabang. Dalam Rapid Test yang dilakukan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Sabang Choirun Parapat,SH,MH turut dalam pemeriksaan kesehatan antisipasi virus Corona itu.

banner 700250

Kepala Kejaksaan Negeri Sabang, Choirun Parapat, SH,MH usai melakukan Rapid Test kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan Papid Test ini merupakan program dan juga menjalan intrusiksi dari Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia, untuk menjaga kesehatan diri seluruh pegawai Departemen Kejaksaan di seluruh Indonesia., kata Kajari Choirun Parapat.

Menurut Kajari, periksaan kesehatan seperti Rapid Test sangatlah penting di tengah pandemi, agar bisa mengetahui sejak dini sekaligus bentuk pencegahan semoga seluruh lingkungan kerja Kejaksaan Negeri Sabang terbebas dari COVID-19.

Dirinya mengatakan pemeriksaan seperti Rapid Test  itu sangatlah penting kita lakukan, dan hasilnya akan dikeluarkan secara resmi dan tertulis oleh Dinkes Kota Sabang pada hari Jum’at 26 Juni 2020, sebutnya.

Choirun Parapat menjelaskan, dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan Rapid Test itu, diikuti bukan hanya pegawai dan seluruh stafnya saja tapi juga pegawai honor serta scurity di Kejaksaan Negeri Sabang juga ikut diperiksa kesehatan dan wajib menjalani Rapid Test.

Ditambahkan, adapun tahapan dalam pemeriksaan Rapid Test yang dilakukan tenaga medis Dinkes Kota Sabang, kepada seluruh pegawai Kejari Sabang, dimulai dari pemeriksaan temperatur suhu badan dan pengambilan sampel darah untuk dilihat kekebalan tubuhnya.

“Hasil dari pemeriksaan Rapid Test COVID-19, Alhamdulillah seluruh staf dan pegawai maupun scurity Kejaksaan Negeri Sabang hasilnya Non Reaktif, kita bersyukur Allah SWT masih melindungi penduduk pulau Sabang ini,” tutupnya.(Jl/02).