banner 700250

AGC Serahkan Bantuan Motor Sampah

oleh -98 views

banner 700250

banner 700250

Pidie Jaya (AD) – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Direktorat Pengelolaan Sampah menyerahkan 10 unit motor sampah beserta 10 buah tangki air bersih dan 10 unit mesin untuk Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Senin (22/06/20).

Bantuan motor sampah roda tiga ini, merupakan Hibah dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Direktorat Pengelolaan Sampah, program kegiatan tahun anggaran 2020.

banner 700250

Serah terima motor sampah roda tiga tersebut, diserahkan langsung oleh Suhaimi Hamid Ketua Pembina Aceh Green Consevation (AGC) Aceh yang diterima oleh Kadis Lingkungan Hidup Pidie Jaya, Rusli, yang disaksikan oleh Ketua Komunitas Pijay Gleeh, Fazli Husin dan Pengurus Aceh Green Conservation (AGC) Cabang Pidie dan Pidie Jaya yang bertempat di gudang Aset Daerah Pemkab Pidie Jaya.

Tampak hadir pada acara serah terima bantuan motor sampah tersebut, Ketua Pembina Aceh Green Conservation (AGC) Aceh Suhaimi Hamid yang juga Politisi muda Partai Nanggroe Aceh (PNA) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRK Bireun, Kadis LH Pidie Jaya, Kabid Kebersihan, Ketua Komunitas Pijay Gleeh dan Pengurus AGC Pidie dan Pidie Jaya.

Kehadiran Suhaimi di Pidie Jaya bukan tanpa alasan, adanya bantuan motor sampah ini tidak terlepas dari permintaan AGG Aceh pada Presiden Jokowi saat berkunjung ke Bireun pada acara khenduri kebangsaan, dan langsung di ACC oleh Dirjen Pengelolaan Sampah KLHK, kata Suhaimi yang akrab disapa Abu Suhai.

Dikatakan Abu Suhai, Bantuan Motor Sampah roda tiga ini merupakan realisasi janji Presiden Jokowi saat berkujung ke Aceh saat menghadiri Khenduri Kebangsaan di Bireun, kata Abu Suhai.

“Alhamdulillah hari ini bantuan dari Presiden sudah kita diterima, semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk mengatasi persoalan sampah, pelestarian lingkungan dan Hutan di Pidie Jaya,” ujarnya.

Ini merupakan awal kerjasama antara Aceh Green Conservation (AGC), Komunitas Pijay Gleeh dengan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, dalam hal ini dinas Lingkungan Hidup, Kata dia.

Suhaimi berharap, Kedepan di Pijay akan lahir gampong-gampong pro iklim dan nanti akan kita upayakan agar gampong-gampong pro iklim ini mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pidie Jaya, Rusli mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas adanya bantuan hibah yang diberikan oleh KLHK berupa Motor sampah, ini akan kita gunakan untuk mengatasi persoalan sampah di Pidie Jaya, katanya.

Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini akan kita galakkan gampong-gampong Pro Iklim (ProKlim) di Pidie Jaya, Program ProKlim telah diluncurkan sebagai gerakan nasional pengendalian perubahan iklim berbasis komunitas oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kata Kadis LH yang baru saja dilantik menggantikan Syukri Itam. (Rls).

banner 700250