banner 700250

AMPB Tuntut Tiga Poin Pada Pemerintah Bireuen dan ini Tuntutannya

oleh -284 views

banner 700250

banner 700250

Bireuen (AD) – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Bireuen (AMPB), Kamis (18/06) melaksanakan aksi Demonstrasi, aksi demonstrasi tersebut akhirnya ditunda karena bertepatan pada hari pelantikan “Bupati Definitif Bireuen”, masa jabatan periode 2017-2022 oleh Plt Gubernur Aceh.

Disaat itu upaya mediasi yang dilakukan pihak Polres Bireuen berhasil menjebataninya dengan dibukanya ruang “Forum Audiensi oleh Pemkab Bireuen”. Menyangkut tentang tiga subtasnsi permasalahan sorotan publik yang akan mereka sampaikan langsung kepada Bupati Bireuen Dr. H. Muzakkar A Gani, SH, M.Si ,di Pendopo Bupati, Jum”at Sore, (19/6).

banner 700250

Pada saat pertemuan audiensi antara AMPB dengan Pemkab Bireuen, langsung disambut dan dipimpin oleh Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A.Gani., SH,. M.Si dengan Mahasiswa. Acara Audiensi berlangsung terlaksana lancar dengan sesi tanya jawab secara langsung terkait permasalahan aspirasi dari Mahasiswa yang mereka sampaikan.

Selanjutnya dihadapan Bupati Bireuen rombongan AMPB gabungan wadah Mahasiswa dan Pemuda Bireuen yang dikomando oleh Korlap Syibran Malasi. Turut membaca beberapa poin tuntutan mereka kepada Pemerintah Bireuen, agar tuntutannya bisa segera di tindaklanjuti oleh pengambil kebijakan untuk kemashlatan masyarakat Bireuen.

Pihaknya meminta dan mendesak kepada Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, agar segera menindaklanjuti terhadap tiga tuntutan Mahasiswa dan Pemuda Bireuen dalam waktu sesegera mungkin bisa dituntaskan.

Tuntutan yang disampaikan oleh AMPB adalah :

1. Meminta kepada pemerintah kabupaten Bireuen segera memproses surat pemberhentian dan pemecatan 13 ASN yang diduga tersandung masalah kasus tindak pidana Korupsi yang sudah final putusan hukum pengadilan.

2. Meminta dan mendesak Bupati Bireuen melaksanakan kembali pawai takbiran keliling saat tibanya malam Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha, seperti biasanya.

3. Memintak kepada Bupati Bireuen untuk mempublikasi ke publik Transparansi Anggaran pasca Realokasi penangana Covid-19.

Mereka meminta kepada Bupati Bireuen selaku Eksekutif di daerah ini segera memerintahkan Dinas Sosial (Dinsos) Bireuen untuk segera menyalurkan sisa Bantuan Sosial (Bansos) dengan membagikan sembako sisa tersebut. kepada kelompok masyarakat penerima manfaat sesuai pemutakhiran data base yang masuk atas sisa pembagian yang diambil pada tahap pertama.

Tuih sebagai aktivis sosial yang turut didampingi oleh rekan rekan aktivis Mahasiswa dan Pemuda Bireuen, juga meminta pemerintah daerah Bireuen bisa segera menindaklanjuti atas aspirasi tuntutan kami dalam waktu dekat, bila hal tuntutan yang kami sampaikan ini tidak diakomodir untuk ditindaklanjuti. “Maka jangan salah kami akan melakukan aksi turun jalan dengan melaksanakan demontrasi untuk menuntut dan menangih kembali apa yang sudah kita bahas dan sepakati bersama di dalam ruangan forum Audiensi pendopo Bupati Bireuen,” kecam Tuih.

Pantauan awak media dalam ruangan forum audiensi Bupati Bireuen dengan AMPB, Pemda Bireuen sepakat menindaklanjuti 3 item tuntutan aspirasi AMPB dan berakhir dengan penandatanganan atas tuntutan tersebut diatas sebuah kertas yang bermaterai 6000.

Pada saat pertemuan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah, perwakilan anggota DPRK Bireuen, Kepala BPKSDM, DPMG-KB Bireuen, Kabid Dinsos Bireuen, Staf Ahli Bupati, perwakilan Kapolres Bireuen dan Dandim Bireuen serta Rekan Awak media Liputan Bireuen. (Iqbal).

banner 700250