Berikan Penghargaan Buat Tenaga Kesehatan di Desa Terpencil

oleh -799 views
Kadinkes Aceh Utara Amir Syarifuddin,SKM berikan penghargaan kepada tenaga kesehatan sukarela di daerah terpencil

Lhoksukon (AD) Kepala dinas kesehatan (Kadinkes) Aceh Utara Amir Syarifuddin,SKM, 16 Juni 2020 mengunjungi salah satu desa terpencil yang ada di Aceh Utara. Desa tersebut adalah Lubuk Pusaka, Kecamatan Langkahan dimana di desa tersebut ada dua tenaga kesehatan yang selalu siap dalam melayani masyarakat.

Dua tenaga kesehatan tersebut merupakan tenaga sukarela yang siap berjuang demi masyarakat disaat butuh pertolongan yang ada di desa Lubuk Pusaka dan sekitarnya.

Mereka adalah Mega Mustika, Amd.Keb dan Sri Mahrida, Amd.Keb, dengan kepedulian mereka kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan untuk berobat, kedua petugas kesehatan sukarela tersebut diberikan penghargaan oleh Kadinkes Aceh Utara berupa Plakat dan sertifikat.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Dan Kadinkes Aceh Utara juga memberikan penghargaan buat kepala Puskesmas pembantu (Pustu) Desa Lubuk Pusaka yaitu Abdul Manan, AMK berupa Plakat dan sertifikat. Kadinkes Aceh Utara sangat mengapresiasi atas kinerja mereka selama ini.

Kadinkes Aceh Utara Amir Syarifuddin,SKM saat dimintai keterangan dalam kunjungan tersebut mengatakan ada tiga petugas kesehatan di Pustu Desa Lubuk Pusaka diantaranya Satu PNS dan Dua tenaga sukarela.

” Dua tenaga sukarela itulah kita datang ke sana dan mengunjungi mereka dan melihat kondisi mereka yang sangat memprihatinkan tentang kerja mereka yang sangat baik membantu masyarakat di daerah sangat terpencil,” ujarnya Amir.

Dirinya sangat terharu dengan kinerja mereka selama ini, walaupun belum bisa saya berikan kepada mereka untuk ucapan terima kasih saya kepada mereka. Hanya sekedar peninjauan saya ke lokasi melihat kondisi dan bagaimana antusias mereka bekerja selama ini dalam melayani masyarakat.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

“Terus membantu masyarakat di daerah pedesaan, sehingga masyarakat tidak ada merasa tidak dilayani oleh petugas kesehatan,” ucapnya Amir.

Harapan Kadinkes Aceh Utara kepada petugas kesehatan jangan pernah bosan bosan dalam melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas pasti pada satu hari nanti ada balasan yang setimpal buat mereka berdua dalam rangka menjalankan tugas sebagai tenaga kesehatan, pungkasnya Kadinkes Aceh Utara Amir Syarifuddin,SKM.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Kepala Puskesmas Langkahan Zaituni,SKM, Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan Brigadir Irvan dan tenaga kesehatan Puskesmas Langkahan, (021).