banner 700250

Anak Syuhada Pertanyakan Program BRA Aceh

oleh -333 views

banner 700250

banner 700250

Banda Aceh (AD) – Anak para syuhada korban konflik disambut baik oleh Sayed Fakhrurrazi Yusuf, SE, M,Si selaku ketua Badan Reintegrasi Aceh BRA provinsi Aceh dan di fasilitasi oleh bagian deputi program Tgk. Amni Ahmad Marzuki dan beliau juga mantan kombatan GAM dan di percaya dalam masa konflik sebagai juru runding.

Dalam kesempatan itu ketua BRA Aceh juga ikut terlibat dalam pertemuan tersebut dengan para anak syuhada yang datang dari beberapa wilayah Aceh  ke kantor BRA, Senin 15 Juni 2020.

banner 700250

Sayed Fakhrurrazi menjelaskan kepada mereka tentang program prioritas tahun 2020 untun fokus pada rencana pendataan lahan untuk para kombatan GAM dibeberapa kabupaten/kota, sedangkan untuk kegiatan lainnya belum dapat kami lakukan, karena mengingat kendalanya tentang anggaran tahun ini dana yang dikelola sumber APBA.

Sementara itu, Tgk. Amni selaku ketua deputi program BRA mengatakan, yang kita lakukan mulai dari program RPJM BRA, baik mengenai program diyat, program lahan untuk kombatan GAM dan infrastruktur lainnya.

“Kami juga di BRA tetap pikirkan untuk penyelesaian masalah tersebut cepat teratasi yang penting dengan tanda kutip adanya dukungan para pihak, baik instansi pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota,”kata Tgk. Amni.

Apapun yang para anak syuhada sampai dihadapan kami hari ini suatu pengingat atau masukan untuk kami selaku pemangku amanah masyarakat korban konflik Aceh.

“Kami terus bekerja keras supaya dapat terwujudnya apa yang para anak-anak syuhada harapkan di kemudian hari,”pungkas Tgk. Amni.(Rls/DW).