banner 700250

Sebanyak 226 KK Terima BLT-DD di Kampung Penampaan

oleh -241 views

banner 700250

banner 700250

BLANGKEJEREN (AD) – Sebanyak 226 KK warga Kampung Penampaan, Kecamatan Blangkejeren Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Terima dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama.

Penyerahan itu langsung diberikan oleh Kepala Desa Penampaan H.M Nasir G didampingi sejumlah tokoh masyarakat, Babinkamtibmas, Babinsa serta Ketua BPK Usman Ali, Selasa, 2 Juni 2020, didepan Kantor Desa.

banner 700250

Menurut Nasir, keterlambatan penyaluran BLT Kampung Penampaan di sebabkan oleh beberapa hal antara lain, karena jumlah warga yang masuk 14 kriteria penerima BLT tersebut berjumlah 82 KK, tetapi karena dampak ekonomi dari Covid 19, maka jumlah penerima selain dari TNI/Polri, ASN dan pensiunan serta penerima bantuan lainnya, maka terdapat sejumlah 226 KK yang menerima dari 446 KK warga Kampung Penampaan.

Kendala lainnya karena besaran APBDes Desa Penampaan yang hanya membolehkan 25 % untuk program BLT, sementara jumlah warga yang semestinya mendapat bantuan melebihi dari jumlah dana tersebut, dan setelah dilakukan koordinasi dengan Bupati Gayo Lues, maka besaran dana tersebut hanya diperuntukkan bagi penyaluran BLT untuk Tahap Pertama, jelasnya.

Sementara untuk BLT tahap kedua, menunggu informasi selanjutnya dari pemerintah Kabupaten Gayo Lues, jika diberikan tambahan dana atau izin penggunaan dana untuk BLT, maka penyaluran BLT tahap kedua akan diakukan.

Sementara ketua BPK Kampung Penampaan Usman Ali, pada penyerahan BLT tahap pertama tersebut, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Gayo Lues agar menampung kekurangan dana untuk BLT tersebut, kami yakin kekurangannya Pemerintah sudah memikirkan solusi nya agar jangan penyaluran BLT menjadi polemik di tengah masyarakat, dalam menghadapi dampak Ekonomi akibat Pandemi Covid-19 ini jelasnya.

Ditambahkan, penyaluran BLT secara simbolis terhadap 20 KK warga Penampaan ini, akan ditindak lanjuti oleh Kadus masing masing dengan mengantarkan langsung kepada 226 warga penerima lainnya, dan diharapkan akan tersalur semuanya hari ini, jelas Usman Ali. (M Hasan).