banner 700250

Satpol PP Perintah Pedagang Dan Usaha Mainan Pindah ke Kualasium

oleh -168 views

banner 700250

banner 700250

KUALASIMPANG (AD) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), perintah para pedagang dan usaha hiburan permainan anak anak di seputaran halaman jalan kantor DPRK pindah ke Kalasium (Pentas Seni) tepatnya di depan kantor Satpol PP, desa Tanah Terban, kecamatan Karang Baru.

Elyas 44 tahun, seorang pengusaha seni Mewarnai gambar untuk bakat anak anak, mengatakan; seyogianya mereka mendukung program penertipan pemerintah dan komit mengikuti aturan.

banner 700250

Komitnya para pedagang tersebut terlihat, mereka mau datang dan beraudensi ke kantor DPRK setempat, Selasa, 2 Juni 2020, untuk meminta di mediasikan ke Bupati agar tetap bisa berdagang di tempat biasa.

Sebab, kata Eliyas; ditempat yang baru belum layak ditempati karena belum cukup pasilitasnya, seperti lampu penerangan belum ada, akses masuk kelokasi yang masih becek dan berlumpur, tempat penyimpananan barang jauh dari lokasi usaha.

Dilansir atjehdaily.id, saat para pedagang menyambangi gedung DPRK, mereka disambut langsung oleh Ketua Dua DPRK Aceh Tamiang, Padlon, SH serta didampingi, Zulpidar, SE. MM anggota komisi 1 dari partai PAN.

Menurut Zulpidar, pada dasarnya pihaknya setuju untuk penyegaran lokasi tetapi pasilitasi dulu lokasi pemindahannya agar roda ekonomi Aceh Tamiang dapat lebih maju dan berkembang kedepan.

Audensi itu langsung dipimpin oleh ketua komisi 1 Muhamad Irwansyah, SP. Jika itu yang menjadi alasannya pihak Dewan akan memfasilitasi semua kekurangan dilokasi yang baru.

Sebab itu sangat penting untuk menunjang para pedagang dan usaha mainan anak anak bisa berinovasi. “Intinya, para pedagang itu mau atau tidak dipindah kelokasi yang baru, sebab para pedagang memohon untuk dapat tetap berdagang sementara dilokasi lama, tetapi itu wewenang Kantor sebelah ‘Bupati’,” jelas Irwan. (Zulherman)