banner 700250

Kota Langsa Zona Aman Covid-19

oleh -154 views

banner 700250

banner 700250


LANGSA (AD) –  Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat, Doni Monardo, menetapkan 14 kabupaten kota masuk dalam zona hijau, satu diantaranya adalah Pemerintah Kota Langsa, Aceh. Setalah diterbitkan data Kabupaten/Kota yang belum terdampak Virus Corona dalam katagori zona hijau.

Kota Langsa salah satu dari 14 Kabupaten/Kota di Aceh bersama dengan 11 Kabupaten dan satu Kota Lainnya yaitu Kota Subulussalam masuk dalam katagori zona hijau dan aman di Aceh.

banner 700250

Warga Kota Langsa menyambut gembira dengan ada keputusan ini, namun warga tetap waspada dengan covid-19 ini, dan selalu mengikuti arahan pemerintah Kota Langsa dengan melakukan jaga jarak, mengunakan maskes jika berada diluar rumah dan ke pasar, protokol kesehatan harus tetap dilakukan agar terhindar dari papar vieus corona yang belum kapan akan berakhir ini.

Salah seorang warga Kota Langsa, Harun usia 56 tahun saat di tanya atjehdaily.id, menyambut gembira dengan adanya kabar bahwa Kota Langsa sudah aman dari Covid-19, ” saya selalu wawas dengan pendemi corona ini, kemana-mana saya selalu pakai masker dan tidak lagi saya duduk dekat dengan orang-orang disekitar saya,walaupun sekarang saya dengar ada kabar gembira ini, namun saya salalu ikuti arahan dari pemerintah Kota Langsa” katanya, di pasar tradisional Kota Langsa, Senin, 1 Juni 2020.

Sebelum diterbitkan data ini dalam beberapa hari terakhir memang sudah terlihat warga Kota Langsa tumpah ruah di beberapa tempat yang sebelum covid-19 merebak, tempat-tampat ini ramai, namun harus sepi dengan dikeluarkan maklumat Pemerintah Kota Langsa melarang warga berkumpul terutama pada malam hari, sekarang warga memadati tempat-tempat seperti Alun-alun Lapangan Merdeka, warung kopi (cafe), jalan Protokol Ahmad Yani, tanpa ada rasa kekuatiran akan virus corona ini. (Mustafa).