banner 700250

Kota Langsa Masuk Zona Aman Covid-19

oleh -1.263 views

LANGSA (AD) – Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pusat, Doni Monardo, menyatakan bagi kabupaten/kota yang belum terdampak virus corona dan masuk dalam kategori zona hijau dapat melaksanakan kegiatan produktif dan aman Covid-19, termasuk 14 Kabupaten/Kota Di Aceh, termasuk Kota Langsa Zona hijau dan aman Covid-19.13 Kabupaten/Kota Lain di Aceh adalah, Pidie Jaya, Aceh Singkil, Bireuen, Aceh Jaya, Nagan Raya, Kota Subulussalam, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Barat, Aceh Selatan, Kota Sabang, Aceh Timur, Aceh Besar.

BACA..  Pangdam IM Bersama Forkopimda Aceh Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Kata Doni Monardo di Jakarta “Setiap daerah juga harus memperhatikan ketentuan tentang testing yang masif, tracing agresif, isolasi yang ketat, serta treatment yang dapat sembuhkan pasien Covid-19,” katanya dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu, 30 Mai 2020.sebagai yang dilansir media serambi, Minggu, 31 Mai 2020.

Menurut Doni, beberapa lokasi yang nantinya bisa dibuka untuk kegiatan masyarakat produktif, yakni rumah ibadah, pasar atau pertokoan, transportasi umum, hotel, penginapan, restoran, perkantoran dan bidang-bidang lain yang dianggap penting sepanjang aman dari ancaman Covid-19.

BACA..  Alokasikan Lahan Pertanian Peruntukkan Eks Kombatan 'GAM'

Doni juga memberikan arahan kepada para bupati dan wali kota selaku ketua Gugus Tugas di kabupaten/kota agar proses pengambilan keputusan harus melalui Forkopimda dan DPRD serta melibatkan segenap komponen ‘pentaheliks’ yang meliputi pemerintah, dunia usaha, akademisi, masyarakat dan media massa.

BACA..  Pangdam IM Bersama Forkopimda Aceh Launching Tim Peucrok

“Agar proses pengambilan keputusan harus melalui Forkopimda dengan melibatkan segenap komponen masyarakat, termasuk pakar kedokteran, Ikatan Dokter Indonesia, pakar epidemiologi, pakar kesehatan masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya, atau budayawan, tokoh masyarakat, pakar di bidang ekonomi kerakyatan, tokoh pers di daerah, dunia usaha, dan tentunya DPRD, melalui pendekatan kolaborasi pentahelix berbasis komunitas,” demikian Doni Monardo. (mustafa)

IDUL FITRI