banner 700250

Bayern Menang Telak, Jauhi Rival dan Dekati Gelar Bundesliga

oleh -95 views

banner 700250

banner 700250

Munich Bayern Munich menang telak 5-0 saat menghadapi Fortuna Duesseldorf. Tambahan tiga angka membuat Die Roten semakin kukuh di puncak klasemen Bundesliga.

Bayern menantang Fortuna Duesseldorf di Allianz Arena pada pekan ke-29 Bundesliga, Sabtu (30/5/2020) malam WIB. Pasukan Hansi Flick langsung tampil dominan sejak menit awal laga.

banner 700250

Mereka mampu membuka keunggulan di menit ke-15. Serge Gnabry terbebas di sisi kanan usai menerima umpan silang dari Thomas Mueller.

Ia lalu memberikan umpan tarik yang disambar oleh Pavard. Sepakan Pavard mengenai Mathias Jorgensen dan berbelok masuk ke gawang Florian Kastenmeier. Bunuh diri Jorgensen membuat Die Roten unggul 1-0.

Di menit ke-19, Bayern menggandakan kedudukan. Sepak pojok Joshua Kimmich disambut sundulan keras Pavard untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Bayern menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Gol ketiga mereka diciptakan oleh Robert Lewandowski di menit ke-43. Gol ini tercipta dari skema umpan pendek menawan antara Kimmich, Mueller dan Lewandowski.

Di babak kedua, Bayern tak mengendurkan serangannya. Lima menit selepas jeda, Lewandowski mencetak gol keduanya di laga ini.

Lewandowski mampu menyontek bola umpan Gnabry untuk mengelabuhi Kastenmeier. Bayern menjauh 4-0.

Pesta gol Bayern berlanjut dua menit kemudian. Alphonso Davies lolos dari kepungan tiga pemain Duesseldorf sebelum melepas tendangan yang menggetarkan jala Duesseldorf.

Di sisa laga, tak ada gol tambahan yang tercipta. Padahal Bayern terus menggempur pertahanan tim tamu.

Kemenangan ini membuat Bayern semakin kukuh di puncak klasemen dengan 67 angka. Mereka unggul 10 angka dari Borussia Dortmund yang belum memainkan laga pekan ke-29.

Sementara, Duesseldorf tak beranjak dari posisi ke-16 usai mengumpulkan 27 angka. Mereka begitu tipis dengan zona degradasi karena hanya berjarak dua angka dari Werder Bremen di urutan ke-17.(red)