banner 700250

Schalke Dihajar Bremen, Wolfsburg Ditaklukan Frankfurt

oleh -91 views

banner 700250

banner 700250

WOLFSBURG – Persaingan sengit terjadi di Volkswagen Arena, Sabtu (30/5/2020) malam WIB. Tuan rumah Wolfsburg kandas 1-2 dari Eintracht Frankfurt pada pekan ke-29 Bundesliga. Nasib serupa juga dialami Schalke 04 yang juga takluk 0-1 dari tamunya, Werder Bremen.

Tuan rumah Wolfsburg sebenarnya mampu tempil menyerang. Bahkan, mereka dapat mengirim ancaman pada menit ke-20 melalui tembakan Josip Brekalo. Namun, upayanya masih bisa dihentikan dengan baik oleh kiper Frankfurt Kevin Trapp.

banner 700250

Petaka bagi Wolfsburg ketika Marin Pongracic menjatuhkan pemain lawan di dalam kotak penalti. Andre Silva yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya pada menit ke-27. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua dimulai, Wolfsburg langsung berusaha membalas. Mereka lalu sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Kevin Mbabu sukses mencetak gol, usai memaksimalkan tendangan bebas Maximilian Arnold.

Kejadian itu membuat penggawa Wolfsburg semakin bersemangat. Pada menit ke-63, mereka nyaris membalikkan kedudukan. Sayang, tembakan voli Pongracic masih melambung.

Meski begitu, Frankfurt sukses memastikan kemenangan pada menit ke-85. Daichi Kamada menjadi pahlawan, usai membelokkan umpan Das Bost. Gol itu sekaligus menjadi akhir laga.
Dengan hasil ini, Frankfurt semakin menjauhi zona dgradasi dan naik ke peringkat 12 berbekal poin 32. Sementara Wolfsburg masih tertahan di posisi keenam.

Beralih ke Veltins Arena, Schalke 04 kembali masih belum bisa meraih kemenangan. Akibat takluk 0-1 dari Bremen, Schalke selalu kalah selalu kalah pada empat laga terakhir.

Bremen mampu menguasai jalannya pertandingan sejak menit pertama. Namun, dengan tempo permainan yang lambat, mereka kesulitan menemukan celah di pertahanan Schalke.

Baru pada menit ke-32, Bremen mampu memecah kebuntuan. Leonardo Bittencourt berhasil menjebol gawang Schalker usai memanfaatkan umpan Milot Rashica.

Sementara di Opel Arena, Hoffenheim berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Mainz. Gol dari Ihlas Bebou pada menit ke-43, memastikan kemenangan bagi Hoffenheim.

Sedangkan Hertha Berlin sukses meraih poin penuh, usai menang 2-0 atas Augsburg. Javairo Dilrosun membuka keunggulan Hertha pada menit ke-23. Krzystof Piatek menggandakan keunggulan timnya pada injury time.(red)

Hasil Pertandingan Pekan ke-29 Bundesliga

Sabtu (30/5/2020)

Wolfsburg 1 (Mbabu 58)
Frankfurt 2 (Andre Silva 27-pen, Kamada 85)

Hertha 2 (Dilrosun 23, Piatek 90)
Augsburg 0

Mainz 0
Hoffenheim 1 (Bebou 43)

Schalke 0
Bremen 1 (Bittencourt 32)

Freiburg 0
Leverkusen 1 (Havertz 54)