banner 700250

Hampir Seratus Orang Penjaga Sekolah Datangi Kantor BKSDM

oleh -216 views

banner 700250

banner 700250

KUALASIMPANG (AD) – Hampir seratus orang Pegawai Jaga Sekolah Dasar dan Menengah serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dibagian tata usaha mendatangi kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat (BKSDM) Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Atas undangan Dinas Pendidikan untuk menginstal sidik jari di pijerprint yang ada di Instansi terkait.

Pantauan atjehdaily.id ke Dinas tersebut, bahwa pegawai penjaga sekolah sangat mendukung program dinas pendidikan dan BKSDM itu.

banner 700250

Karena tujuan dilakukan pijerprint itu, untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja para pegawai yang selama ini absensinya masih tersendat disebabkan sinyal internet lemah.

Dengan adanya pijerprint secara langsung dapat meningkatkan kinerja dan lebih efektif secara administrasi ujarnya.

Sekeretaris BKSDM Muhamad Dalihi SE, didampingi Kasubbag kepegawaian Dinas Pendidikan AcehTamiang Rahmad Saleh SPd. Di ruang kerjanya Jumat, 29 Mei 2020.

Dia menjelaskan bahwa; para pegawai penjaga sekolah dan tata usaha khususnya PNS dimintai untuk di Instal sidik jarinya melalui amplikasi online yang akan diprogramkan tersebut agar dapat lebih efektif secara administrasi , jadi mereka perlu mendaftarkan kembali sidik jarinya agar tidak dapat di rekayasa.

“Intinya untuk penyetingan sidik jari diri, kembali ke aplikasi yang ada di Dinas terkait” jelas Rahmad. (Zulherman)