Werner Mandul, Kesaktian Leipzig Dibendung Hertha Berlin

oleh -313 views

Leipzig – RB Leipzig menjamu Hertha Berlin dalam lanjutan Bundesliga di Red Bull Arena, Rabu malam, 27 Mei 2020. Kesaktian tuan rumah harus sirna ditahan tim tamu. Leipzig gagal meraih kemenangan karena hanya bermain imbang 2-2.

Dalam laga pekan ke-28 Bundesliga ini, penyerang Leipzig, Timo Werner juga gagal mencetak gol. Penampilannya beda dengan laga sebelumnya. Ketika Leipzig menang besar 5-0 atas Mainz, Werner mencetak tiga gol.

Mandulnya Werner seakan berimbas pada kekuatan Leipzig. Buktinya, pada menit ke-9 Leipzig dikejutkan oleh gol tim tamu yang dicetak Marko Grujic.
Tertinggal satu gol, Leipzig mencoba menaikkan intensitas serangan. Namun, baru pada menit ke-24 pasukan Julian Nagelsmann dapat menyamakan kedudukan. Adalah Lukas Klostermann yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan sepak pojok Nkunku melalui sundulan. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Leipzig langsung membombardir pertahanan Hertha. Namun, musibah datang pada menit ke-63. Leipzig harus bermain dengan 10 pemain setelah Halstenberg diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua.

Tetapi, bermain dengan 10 pemain, Leipzig berhasil menjebol gawang Hertha pada menit 68 melalui aksi dari Patrik Schick. Keunggulan 2-1 membuat tim tuan rumah mulai bermain bertahan.

Werner yang kesulitan sejak menit awal pun ditarik keluar pada menit ke-75. Di satu sisi, Hertha yang memiliki keunggulan jumlah pemain terus menggempur Leipzig. Usaha tim tamu membuahkan hasil, setelah wasit menunjuk titip putih pada menit ke-82 setela Cunha dijatuhkan di dalam kotak penalti. Piatek yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Gol tersebut menjadi akhir dalam laga ini. Leipzig harus puas berbagi angka dengan Hertha. Tambahan satu poin ini gagal membawa Leipzig mengeser posisi Borussia Dortmund di peringkat kedua. Leipzig tertahan di posisi kedua dengan 55 poin, sementara Hertha naik ke posisi sepuluh dengan 35 poin.(red)

Susunan pemain:
RB Leipzig: Peter Gulacsi (GK); Konrad Laimer, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Daniel Olmo (A. Lookman 58′), Marcel Sabitzer, Kevin Kampl, Christopher Nkunku (Angelino 66′); Patrik Schick, Timo Werner

Hertha Berlin: Rune Almenning Jarstein (GK); Peter Pekarik, Dedryck Boyata, Jordan Torunarigha, Marvin Plattenhardt (M. Mittelstädt 11′); Marko Grujic, Per Ciljan Skjelbred; Dodi Lukebakio (J. Dilrosun 71′), Vladimir Darida (K. Pi?tek 71′), Matheus Cunha; Vedad Ibisevic