banner 700250

Prediksi Bayer Leverkusen vs Wolfsburg: Andalkan Kai Havertz Lagi

oleh -188 views

banner 700250

banner 700250

Leverkusen- Kai Havertz sekali lagi akan menjadi tumpuan Bayer Leverkusen saat berhadapan dengan Wolfsburg di BayArena, Rabu (27/05/2020) pukul 01.30 WIB.

Performa bagus dan dua gol yang ia ciptakan di pertandingan terakhir kontra Borussia Monchengladbach kemarin menjadi sebabnya.

banner 700250

Leverkusen semakin lama makin bergantung pada kemampuan pemain berusia 20 tahun ini. Kemampuan spesialnya bisa diandalkan kapan saja ketika Leverkusen butuh. Laga kontra Gladbach kemarin menjadi contoh ketika Kevin Volland absen, Havertz yang didorong sebagai striker bisa mencetak dua gol.

Total, enam gol ia buat dalam enam pertandingan terakhirnya di Bundesliga. Empat di antaranya bahkan ia buat setelah liga kembali bergulir usai dihentikan karena pandemi COVID-19. Dalam enam pertandingan itu juga, Havertz turut mencetak tiga asis.

Statistik itu akan lebih bagus jika melibatkan 10 pertandingan terakhir Havertz bersama Leverkusen di semua ajang. Total ada sembilan gol dan lima asis yang tercipta atas namanya. Satu-satunya yang ia tak berkontribusi apapun terkait gol dan asis hanya di laga DFB Pokal kontra Union Berlin pada awal Maret lalu.

Performa bagus Havertz berbanding lurus dengan peningkatan hasil yang didapat oleh Die Werkself. Dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Jerman, mereka sukses meraih enam kemenangan dan sekali seri. Bahkan saat ini mereka sedang berada dalam posisi bagus karena meraih tiga kemenangan beruntun.

19 poin dari tujuh laga tersebut mengatrol posisi Leverkusen ke peringkat empat klasemen Bundesliga untuk sementara ini. Tentu ini menjadi modal yang bagus untuk bisa mengalahkan Wolfsburg.

“Kami berharap bisa meneruskan tren kemenangan ini. Padatnya jadwal pertandingan saya rasa tidak masalah karena tim kami punya banyak pemain bagus. Saya yakin di pertandingan berikutnya kami bisa meraih kemenangan lagi,” kata Lukas Hradecky setelah kemenangan dari Gladbach lalu.

Sementara itu di sisi lain Wolfsburg akhir pekan kemarin kalah 0-2 dari Borussia Dortmund di kandang sendiri. Kekalahan itu membuat catatan tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di liga menjadi sirna.

Pelatih Oliver Glasner secara khusus menyoroti performa anak asuhnya yang tidak bagus. Terlalu banyak kesalahan yang dibuat sehingga memudahkan pemain Dortmund mencetak gol.

“Kami jelas kecewa karena sebenarnya kami punya rencana bagus untuk meraih kemenangan. Sayangnya para pemain tidak bisa menerapkannya di lapangan. Kami kalah karena terlalu banyak bikin kesalahan,” ujar Glasner di situs resmi klub.

Kondisi Tim Terkini

Absennya Volland tidak menjadi masalah karena Havertz bisa mengisinya dengan baik. Selain Volland, Bosz beruntung karena masih sumber daya yang sangat bagus guna menjalani pertandingan ini.

Sedangkan Wolfsburg akan kehilangan Felix Klaus di pertandingan ini. Sang pemain terpaksa absen lantaran mendapatkan kartu merah saat Wolfsburg kalah dari Dortmund hari Sabtu lalu.(red)

Perkiraan Susunan Pemain:
Leverkusen: Lukas Hradecky; Edmond Tapsoba, Sven Bender, Aleksandar Dragovic; Mitchell Weiser, Daley Sinkgraven, Charles Aranguiz, Kerem Demirbay; Karim Bellarabi, Leon Bailey, Kai Havertz

Wolfsburg: Koen Casteels; Kevin Mbabu, Marin Pongracic, John Brooks, Jerome Roussillon; Xaver Schlager, Maximilian Arnold, Renato Steffen, Admir Mehmedi; Daniel Ginczek, Wout Weghorst