banner 700250

Pemerintah Abes Kurang Peduli, Kawanan Sapi Berkeliaran di Hari Raya 

oleh -348 views

banner 700250

banner 700250

Kota Jantho (AD) – Masyarakat yang melintas di Jalan  Lintas Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, patut waspadai. Hal ini dikarenakan banyak hewan peliharaan warga yang berkeliaran di jalan raya.

Seperti yang terlihat di tengah bundaran Lambaro yang merupak titik padat kendaraan di hari lebaran ke 3. Namun Sejumlah sapi yang tidak diketahui pemiliknya tersebut justru berkeliaran.

banner 700250

Bahkan pengendara terpaksa menghentikan laju kendaraannya hingga hewan ternak tersebut menjauh dari jalan raya, Selasa 26 Mai 2020.

Warga Aceh Besar Hamidi Usman kepada media ini, mengatakan pemerintah daerah kita (red Aceh Besar) memiliki cukup petugas yang digaji oleh negara untuk menjalankan regulasi seperti Satpol PP.

Hamidi juga  menyarankan, jika Satpol PP tidak mampu mengatasai permasalahan-permasalah seperti itu, sudah selayaknya Bupati Aceh Besar segera mencopot pejabat itu.

“Kapatuhan masyarakat itu tercermin dari ketegasan pemerintah, kalau pemerintah tidak tegas maka beginilah jadinya,” kata Hamidi.

Ia berharap agar pemilik sapi juga memikirkan keselamatan umum bagi para penguna jalan, agar dalam perjalanan di hari lebaran  ini disaat melintas merasa aman dan nyaman. “Tidak merasa terganggu karena sapi-sapi yang bebas berkeliaran,” harap Hamidi.(Darwin).