banner 700250

Shalat Idul Fitri di Masjid Al- Ikhlas Lhoknga Tumpah Ruah

oleh -260 views

banner 700250

banner 700250

Kota Jantho (AD)- Ribu umat muslim memadati Masjid Al Ikhlas Lhoknga, Aceh Besar untuk menunaikan shalat Idul Fitri 1441H. Pantauan Atjehdaily.id Minggu, 24 Mai 2020 dilapangan, kondisi ruangan masjid yang terbatas membuat masyarakat terpaksa menggelar tikar hingga teras luar dan pekarangan masjid.

Walau subuh pagi tadi Kecamatan Lhoknga, sempat diguyur hujan gerimis, namun itu tak mengurangi niat masyarakat Lhoknga untuk berkumpul menunaikan ibadah kemenangan bagi umat muslim yang telah melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh tersebut.
Tampil sebagai khatib shalat hari raya Idul Fitri 1441H itu Tgk.Jasnawi asal Lampenurut.

banner 700250

Dalam khutbahnya Tgk. Jasnawi tentang peristiwa-peristiwa besar dan kisah penting perjalanan Islam di dunia hingga kondisi Islam saat ini.

“Dia juga menyoroti kehidupan umat manusia yang makin terpuruk, antara lain ditandai dengan bencana di mana-mana baik, karena manusia maupun alam,” kata Tgk. Jasnawi.

Khatib mengingatkan umat Islam kembali kepada Al Quran, tidak sekadar membaca tetapi juga memahami arti dan kandungan di dalamnya.
Bagaimana mau memahami dan melaksanakan perintah-Nya, kata Tgk. Jasnawi, jika kaum muslimin tidak membaca artinya, tidak mengaji kandungannya.

“Jadikan Al Quran sebagai pedoman, acuan, dan dasar hukum dalam kehidupan agar selamat hidup di dunia dan akhirat dan kita do’akan musibah virus corona covid,19 dijauhkan oleh Allah SWT” ujarnya.(Darwin).