banner 700250

Shalat Id Sesuai protokol Pemerintah

oleh -366 views

banner 700250

banner 700250

BLANGKEJEREN (AD) – Bupati Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Galus) Muhammad Amru tegaskan, agar shalat id dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah. Untuk menghindari dan menghambat penyebaran Covid-19.

Penekanan tersebut seiring akan berlalunya Bulan suci Ramadhan umat Islam di seluruh dunia akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut hari kemenangan yang sudah dinantikan.

banner 700250

Hari raya idul Fitri merupakan hari yang sakral, bagi umat Islam yang setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan. Namun akibat situasi mewabahnya Covid-19 di belahan bumi ini, situasi ini tidak mengurangi semangat umat Islam untuk melaksanakan shalat Id secara berjamaah pada Minggu, 24 Mei 020.

Terkait pelaksanaan pawai takbir keliling dan shalat Id secara berjamaah. H. Muhammad Amru selaku pemerintah daerah kabupaten Gayo Lues saat dikonfirmasi atjehdaily.id melalui telepon selulernya, Sabtu, 23 Mei 2020, menganjurkan kepada masyarakat, untuk melaksanakan shalat Id di Masjid Masjid setempat dengan tetap mematuhi himbauan dari pemerintah dan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker.

Lanjut Bupati, sementara ini untuk pelaksanaan pawae takbir keliling di tiadakan, karena situasi dan kondisi pemerintah saat ini masih dalam keadaan darurat kesehatan terkait Pandemi Covid-19. (M Hasan).