banner 700250

Enam Desa Bagi BLT – DD 2020 di Kemukiman Jambo Aye Utara

oleh -194 views

banner 700250

banner 700250

Aceh Utara (AD) – Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Hasil dari peraturan tersebut pemerintah desa yang ada di Aceh khususnya Aceh Utara melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat, dana tersebut diambil dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

banner 700250

Pada hari ini Kamis tanggal 21 Mei 2020 pantauan media ini ada enam Desa di Kemukiman Jambo Aye Utara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara melaksanakan pembagian BLT untuk masyarakat.

Pembagian BLT di Desa Teupin Gajah

Desa desa tersebut diantaranya, Teupin Gajah jumlah penerima BLT 242 Kepala Keluarga (KK) dibawah kepemimpinan Muhammad Yusuf.

Pembagian BLT di Desa Glumpang Umpung Unoe

Desa Geulumpang Umpung Unoe jumlah penerima BLT di Desa tersebut sebanyak 44 KK, dibawah kepemimpinan Saifuni.

Pembagian BLT di Desa Seuneubok Doe

Desa Seuneubok Doe jumlah penerima BLT sebanyak 28 KK, dibawah kepemimpinan Jamaluddin Amin.

Pembagian BLT di Desa Meunasah Dayah

Desa Meunasah Dayah jumlah penerima BLT di Desa tersebut 74 KK dibawah kepemimpinan Muhammad.

Desa Seuneubok Pidie jumlah penerima BLT di Desa tersebut 70 KK dibawah kepemimpinan Saimun. Dan yang terakhir hasil pantauan media ini

Desa Teupin Bayu jumlah penerima BLT di Desa tersebut 163 KK dibawah kepemimpinan Bustami.

Bantuan BLT disalurkan oleh Geuchik yang ada di enam di Desa tersebut untuk warga yang terimbas virus Corona (Covid-19), “selama Covid-19 ini banyak warga yang terdampak langsung ekonominya diakibatkan oleh pandemi virus Corona, ujarnya salah satu geuchik pada media ini.

Mereka para Geuchik mengharapkan kepada warga nya agar bantuan tersebut betul-betul diperuntukkan untuk kebutuhan keluarganya,” ini kita bagi BLT tersebut baru tahap pertama, insyaallah tahap selanjutnya akan segera kita salurkan sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” sebut para Geuchik.

Dalam acara pembagian BLT tersebut turut hadir anggota Polsek Tanah Jambo Aye, anggota Koramil 14 Tanah Jambo Aye, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Kasi PMD Tanah Jambo Aye, dan disaksikan oleh aparatur Desa masing masing yang ada di Kemukiman tersebut. (021).