banner 700250

Desa Cot Trueng Bagi BLT – DD Tahap Dua

oleh -167 views

banner 700250

banner 700250

Aceh Utara (AD) – Pemerintah Gampong (Desa) Cot Trueng, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat, bantuan BLT tersebut bersumber dari Dana Desa Tahun 2020.

Geuchik Cot Trueng Murhaban saat ditemui oleh media, Rabu (20/5) mengatakan kegiatan yang kita lakukan ini Sesuai Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

banner 700250

Dirinya mengatakan sebelumnya kita sudah melakukan pembagian BLT tahap pertama dan alhamdulilah pada hari ini kita melakukan pembagian tahap kedua.
“Penerima BLT di Desa Cot Trueng 79 orang di tahap kedua sedangkan sebelumnya ditahap pertama hanya 71,” sebut Geuchik Murhaban.

Berdasarkan pendataan kami pada tahap pertama jumlah penerima BLT di Desa yang saya pimpin ini hanya 71 Kepala Keluarga (KK) dan itu berhak menerimanya. Nah, pada tahap kedua kita ada penambahan, dikarenakan ada warga yang tidak keluar Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat sumber dana APBN dan jatah yang menerima BST 26 KK begitu undangan sampai ke Desa Cot Trueng hanya 18 KK, 8 KK tidak menerima BST, yang 8 KK inilah kita masukkan dalam BLT, makanya pada tahap kedua BLT ada penambahan, jelasnya Murhaban.

Lanjutnya, jumlah KK yang ada di Desa Cot Trueng ini 220 KK, dari 220 KK kita seleksi dari hasil seleksi tinggal 79 KK dan 79 KK inilah yang kita salurkan BLT.

“Warga yang dapat BPNT, PKH, Pegawai Kontrak, dan termasuk orang kaya yang tidak terimbas dengan Covid – 19, dimana mereka ini tidak lagi kita salurkan dan ini sesuai dengan surat edaran dari pemeritah dan sesuai dengan Juknis,” ujarnya Geuchik.

Harapan dirinya kepada masyarakat Cot Trueng khususnya mudah mudahan dengan pembagian BLT tahap dua ini bisa meringankan beban mereka dan keluarganya, apa lagi lebaran di depan mata dengan ada bantuan dari pemerintah ini melalui Desa yang mengkoordinir mudah mudahan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya, pungkasnya Murhaban. (021).