banner 700250

Buruh Balohan Menetes Air Mata

oleh -244 views

banner 700250

banner 700250

Sabang (AD) – Sejumlah keluarga masyarakat yang berprofesi sebagai buruh di dermaga pelabuhan penyeberangan kapal feri Balohan, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, meneteskan air mata saat Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE, M.Tr, Hanla, menyerahkan bantuan paket sembako dengan cara mengantar langsung ke rumah penerima.

Menurut salah seorang buruh penerima bantuan sembako Abdu Wahab (55), warga Jurong Ule Kreung, Gampong Balohan, Kecamatan Balohan, diri sempat kaget ada apa bapak-bapak tentara datang ke rumahnya. Konon, ia lagi pusing memikirkan belanja untuk kebutuhan keluarga.

banner 700250

Karena selama ini dirinya sekeluarga harus diam di rumah guna mematuhi himbauan pemerintah, sehingga aktifitas dapur menjadi tersendat disebabkan sulitnya ekonomi.

“Terima kasih bapak Danlanal Sabang yang begitu perduli terhadap kami masyarakat kecil, yang sedang dirudung kesedihan akibat tidak dapat mencari rezeki selama ini” ucap Abdul Wahab, usai menerima bantuan dari Danlanal Sabang.

Hal lainnya juga disampaikan penerima paket bantuan lainya, dimana saat rombongan dari Lanal Sabang, datang ke rumahnya dia malah dikiranya ada apa. Namun, alangkah terkejut ternyata kedatangan Danlanal Sabang itu, untuk memberi bantuan kepada buruh.

“Saya pikir ada apa bapak Danlanal datang ke rumah kami, ternyata mengantar paket bantuan sembako kepada kami buruh. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan terima kasih atas kebaikan bapak Danlanal Sabang”., kata keluarga Ridwan.

Sementara Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, SE, M.Tr Hanla usai memberikan paket bantuan sembako kepada media ini mengatakan, sebagai insan yang beriman kami merasakan kewajiban membantu sesama terutama bagi masyarakat kurang mampu.

“Mereka itu selama pandemi covid 19 kehilangan lapangan kerja yang selama ini manjadi lahan cari makan, karena kapal-kapal ekpess/kapal cepat tidak berlayar mengangkut penumpang, ditambah lagi harus diam di rumah sehingga anak istri sulit ekonomi,” kata Danlanal Sabang Selasa (19/05/20), sembari menambahkan pihaknya sudah 2 kali memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Balohan.

Seperti diketahui sejak bulan Maret lalu kapal cepat Ekpres Bahari seluruhnya tidak lagi berlayar, dikarenakan himbauan pemreintah dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Sehingga, buruh yang bergantung hidup dari pekerjaan angkat barang milik penumpang kini terhenti total dan berdampak pada nafkah keluraga. Tidak sedikit buruh harus menjual apa yang bisa dijual untuk memenuhi kebutuhan dapur.

Maka itu, ketika bantuan sembako diterima.dari bantuan Komandan Lanal Sabang, para buruh merasa terharu dan sedih maka, tidak sedikit keluarga buruh meneteskan air mata saat Danlanal mendatangi rumah mereka memberikan bantuan.

Para buruh yang bekerja di dermaga pelabuhan penyeberangan Balohan, berjumah 58 orang seluruhnya mendapatkan paket bantian sembako yang berisi kebutuhan pokok keluarga, yang memang dinanti-nantikan masyarakat selama pandemi vovid 19.

Hadir pada pemberian paket bantuan sembako itu antara lain, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan,SE, M.Tr, Hanla,Palaksa Letkol Laut (P) Bambang, Pasintel, Seluruh Perwira Lanal Sabang dan para Personil Lanal Sabang.(Jalal).