banner 700250

Kadinkes Aceh Utara Tinjau Puskesmas Yang Terendam Banjir

oleh -189 views

banner 700250

banner 700250

Lhoksukon (AD) – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Aceh Utara Amir Syarifuddin,SKM bersama rombongan, Senin 18 Mei 2020 meninjau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Aceh Utara yang terendam banjir.

“Puskesmas yang terendam banjir yang kita tinjau yang ada di wilayah Aceh Utara diantaranya Puskesmas Matangkuli, Pirak Timu, dan Langkahan,” sebut Kadinkes Aceh Utara.

banner 700250

Dirinya menambahkan, Peninjauan lokasi banjir untuk persiapan persiapan dinas kesehatan dalam rangka banjir dan paska banjir.

“Insyaallah kita akan rencanakan peninjauan ke setiap puskesmas yang banjir dan pasca banjir, dan hari ini kami dari Dinas kesehatan Aceh Utara meninjau Puskesmas Matangkuli, dimana Puskesmas tersebut turut direndam oleh banjir,” ujarnya Amir.

Tambah Kadinkes Aceh Utara, Kita melihat kesiapan kesiapan puskesmas dalam menghadapi banjir dan pasca banjir dan kita juga melihat masyarakat ke sisi kesehatan, karena imbas dari banjir dampaknya ke masyarakat yang mengalaminya seperti gatal gatal, diare dan sebagainya, dan persiapan persiapan kita di dinas kesehatan melalui puskesmas kita utamakan untuk masyarakat.

Dirinya meminta kepada masyarakat lebih waspada dan segala sesuatu yang ada keterkaitan dengan kesehatan langsung melaporkan ke pos kesehatan pada puskesmas terdekat.

Amir Syarifuddin mengharapkan kepada puskesmas Matangkuli, Pirak Timu, dan Langkahan untuk lebih siaga menghadapi banjir dan paska banjir untuk kesehatan masyarakat.(021).