banner 700250

Wabup Pijay : Terimakasih Pendamping Desa

oleh -144 views

banner 700250

banner 700250

Pidie Jaya (AD) – Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE. M.SI menyatakan apresiasi dan terima kasihnya atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya kepada seluruh Tenaga Pendamping Desa secara berjenjang yang telah bekerja keras mendampingi dan memfasilitasi desa, sehingga BLT-Dana Desa di Pidie Jaya dapat tersalurkan sesuai harapan dan Pidie Jaya menjadi Kabupaten tercepat kedua di Aceh dalam penyaluran BLT-DD ini. Hal ini disampaikan Said Mulyadi saat launching BLT-DD perdana di Gampong Beurasan Kec. Bandar Dua pada selasa tanggal 11-Mei 2020.

Memang selama ini Pidie Jaya selalu berada posisi 3 besar dalam proses pengelolaan Dana Desa di Aceh, dan itu semua tak terlepas dari kerja keras para pendamping desa.

banner 700250

Dihubungi secara terpisah, Ketua Forum P3MD Pidie Jaya Khairuddin, S.Pd.I Mengatakan apa yang disampaikan oleh Bapak Wakil Bupati Pidie Jaya menjadi spirit baru bagi teman-teman pendamping desa di Pidie Jaya untuk terus mendampingi dan memfasilitasi desa menjadi lebih baik lagi kedepannya, dan menjadikan desa mandiri sudah bagian dari tugas kami para pendamping desa, katanya.

Semua dedikasi ini diberikan oleh para pendamping desa karena mereka semua cinta Pidie Jaya, meskipun ada beberapa orang tenaga pendamping yang bukan Putra Pidie Jaya, tetapi rasa cinta mereka juga sangat besar untuk membangun desa, ujarnya.

“Jangan ragu dengan Kepedulian dan Cinta Kami kepada Pidie Jaya khususnya dalam upaya pembangunan desa, Kami tidak ingin Pidie Jaya tertinggal dari Kabupaten/Kota lainnya dalam Pengelolaan Dana Desa.” kata dia.

Namun Khairuddin berharap Kepada Pemkab Pidie Jaya supaya ada sedikit reward dari Pemkab Kepada Pendamping seperti yang dilakukan oleh Kab/Kota lainnya, apaka reward itu dalam bentuk Tambahan Biaya Operasional atau Penyediaan Kelengkapan atribut Pendamping di lapangan, harapan Ketua Forum P3MD Pidie Jaya.

Khairuddin membeberkan, Selama Program ini berjalan lebih kurang 6 tahun belum ada reward apapun yang diterima para pendamping desa dari Pemkab Pidie Jaya, padahal Kerjanya untuk Pidie Jaya begitu luar biasa, pungkasnya. (TS).