banner 700250

Siswi SMAN 4 Langsa Lulus Masuk UNJ

oleh -167 views

banner 700250

banner 700250

LANGSA (AD) – Siswi lulusan SMA Negeri 4 Langsa diterima masuk menjadi mahasiswi di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), hal ini diluar dugaan sebelumnya dimana sekolah yang dianggap oleh banyak kalangan masyarakat kota Langsa sebagai sekolah pinggiran yang tidak bermutu ternyata mampu dalam melahirkan siswa/i yang berprestasi dengan tingkat kelulusan terbaik.

Putri Bella Sagita merupakan salah satu siswi dari sekolah tersebut yang berhasil mendaftarkan diri masuk ke Universitas terkenal yaitu Universitas Negeri Jakarta (UNJ), setelah melengkapi semua persyaratan yang diminta akhirnya Putri lulus dan terdaftar sebagi calon mahasiswi di Universitas tersebut, demikian dikatakan Ati ibu kandung Putri saat dijumpai di kediamannya, Jum’at, 15 Mai 2020.

banner 700250

Dijelakan Ati, “saya tidak menyangka kalau anak saya bisa diterima di Universitas terkenal yang ada di Jakarta, dan saya akui semua ini berkat kerja keras Kepsek, para guru dan dewan guru disekolah tersebut dalam mengarahkan dan mendidik siswa/i nya sehingga mereka bisa lulus dengan nilai tertinggi, dengan demikian mereka bisa memilih universitas yang mereka inginkan seperti anak saya ini,” katanya.

Putri Bella Sagita siswi yang berasil lulus dan diterima menjadi mahasiwi di UNJ ini merupakan anak pasangan dari Baihaqi dan Ati, mereka ini keluarga miskin sehingga dengan lulusnya Putri di UNJ akan menjadi sebuah beban yang berat bagi keluarga. Meskipun begitu, Bapak dan ibu Putri ini tidak pernah menyerah untuk bisa menyekolahkan anak-anaknya sampai keperguruan tinggi sekalipun harus ditinggal Jakarta.

Sementara, Kepala sekolah SMA Negeri 4 Langsa, Salamuddin, S.Pd.I, M.Pd.I, beserta guru wali kelas dan sejumlah guru lainnya pada beberapa waktu lalu telah datang menyambangi kerumah kediaman Putri untuk memberikan dukungan moril atas keberhasilan lulus diterima menjadi mahasiswa di UNJ, kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan dukungan atas apa yang telah didapat selama tiga tahun Putri belajar di sekolah SMAN tersebut. (Mustafa)