banner 700250

Harga Bawang Merah Mahal Di Pasar Tradisional Kota Langsa

oleh -184 views

banner 700250

banner 700250

LANGSA (AD) – Akibat Covid-19 yang berkepanjangan dan diberlakukannya Lockdown (Penutupan Wilayah Teritorial) diwilayah Pemerintah Kota Langsa, Aceh. Harga kebutuhan sembilan bahan pokok melambung tinggi.

Hal tersebut sangat dirasakan bagi Pembeli sayur mayur di pasar tradisional kota Langsa terutama para pedagang rumah makan dan ibu rumah tangga mengeluhkan mahalnya harga bawang merah di pasar yang dijual kisaran Rp.60 ribu per kilogram (kg).

banner 700250

Pak Harun 55 tahun yang juga pengusaha rumah makan mengatakan alasan para pedagang bawang di pasar tradisional Kota Langsa menaikan harga karena sedikitnya stok bawang merah dipasok dari Kota Medan.

Sementara Kota Mesan masuk dalam jalur merah covid-19 sehingga pasakan kurang. Seharusnya langsung diatasi dengan cara mendatangkan bawang merah dalam jumlah besar dari daerah lain ke Pasar tradisional Kota Langsa, Jum’at, 15 Mai 2020.

Harga komoditas kebutuhan pokok lainnya di Kota Langsa saat bulan suci Ramadan seperti beras, terigu, telur, tomat dan cabai saat ini stabil dan kalaupun ada kenaikan tidak seberapa, karena stoknya banyak. Jadi seharusnya hal serupa dilakukan terhadap bawang merah juga.

Hal yang sama juga dikatakan Yanti 45 tahun seorang ibu rumah tangga saat di tanya atjeh daily.id tentang harga bawang merah mahal, Dia mengeluh sebab kebutuhan dengan harga jual tak sebanding.

“Sudah lama harga bawang merah ini mahal, tetapi kayaknya belum ada niat pemerintah Kota Langsa untuk melakukan operasi pasar bawang merah. Sementara gula pasir sudah dilakukan Operasi Pasar beberapa hari lalu sehingga harga gula sudah mulai turun saat ini,” ujarnya. (Mustafa)