banner 700250

Sabang Baru Mulai Salurkan Bantuan Dampak COVID-19

oleh -122 views

banner 700250

banner 700250

Sabang (AD) – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang baru mulai salurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu secara ekonomi sekaligus terkena dampak akibat merebaknya pandemi virus corona disease (COVID-19).

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan bantuan dampak COVID-19 tersebut bentuk kepedulian Pemerintah Kota Sabang terhadap masyarakat yang mengalami dampak langsung pasca mewabahnya pandemi virus itu.

banner 700250

“Alhamdulillah, kita sudah mulai menyalurkan bantuan dampak COVID-19 ini kepada masyarakat, mudah-mudahan sedikit tidaknya dapat membantu kebutuhan sehari-hari,” kata Wali Kota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam.

Tgk Agam menjelaskan, Pemerintah Kota Sabang mengalokasikan anggaran sebesar Rp6,6 miliar lebih, untuk memenuhi kebutuhan bantuan sembako bagi masyarakat selama pandemi corona. Dana itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) Sabang.

“Insya Allah kita akan terus menyalurkan bantuan ini selama pandemi corona. Namun kita tetap berdoa agar musibah ini akan segera berlalu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Gampong Kota Sabang Iskandar Muda mengatakan masyarakat yang menerima bantuan sembako itu sebanyak 20.856 jiwa, dari total penduduk Sabang lebih dari 42 ribu jiwa.

“Bantuan ini sudah mulai dibagikan kemarin, dimulai dari gampong Ie Meulee, hingga ke seluruh gampong di Kota Sabang,” katanya.

Menurut Iskandar, setiap kepala keluarga akan mendapatkan bantuan sembako berupa satu lemping telur ayam, dua kilogram minyak goreng, dan tujuh kilogram beras per satu jiwa.

“Katakan lah dalam satu kepala keluarga ada lima jiwa, maka dia akan mendapatkan satu lemping telur, dua minyak goreng, dan 35 kilogram beras,” ujarnya.

Menurutnya, anggaran keseluruhan penyaluran bantuan sembako tersebut sebesar Rp6,6 miliar. Dari total anggaran itu, Pemerintah Kota Sabang melakukan pembagian dalam tiga tahap, dimulai pada bulan Mei hingga bulan selanjutnya.(Jalal).