banner 700250

PWI Kota Langsa Dan Baleum Syedara Santuni Mantan Wartawan

oleh -127 views

banner 700250

banner 700250

LANGSA (AD) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa dan Komunitas Baleum Syedara Kota Langsa, Aceh, melakukan silahturahmi ke kediaman salah seorang wartawan yang sudah sesepuh memberikan tali asih paket sembako.

Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman mengatakan; pihaknya merasa sangat prihatin dengan kondisi Aliyuddin Mard, dirinya didera sakit sejak empat tahun lalu, dan wartawan lintas zaman, kini terbaring dikediamannya, Minggu, 10 Mai 2020.

banner 700250

Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako dan sejumlah uang sebagai bentuk tali asih. Bantuan tersebut berasal dari donatur yang berempati terhadap kondisi wartawan yang telah sepuh akibat sakit tersebut. Aliyuddin yang menetap di Gampong Pondok Pabrik Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

“Terima kasih kepada Mitra PWI yang telah berkenan menyisihkan rezekinya dan mendonasikan kegiatan ini semoga menjadi ladang pahala di bulan suci ini,” jelas Putra.

Sementara, Koordinator Baleum Syedara, Agus Setiawan, menyebut, pihaknya merasa terpanggil untuk mendonasikan kepada yang membutuhkan termasuk salah seorang wartawan yang sudah sepuh dan sakit, Aliyuddin Mard telah banyak membantu pembangunan Kota Langsa semasa masih aktif sebagai wartawan.

“Tadi bersama ketua PWI, kami ke rumah Pak Aliyuddin Mard. Kemudian, menyantuni bocah penderita lumpuh layu,” ujar Agus Setiawan.

Anak penderita lumpuh layu yang dimaksud adalah Sahira Taskia (12), anak bungsu dari Ibu Fatonah, warga Lorong C, Gampong Paya Bujuk Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh. (Mustafa)