Lanal Sabang Beribantuan Peduli Covid – 19

oleh -379 views

Sabang (AD) – Dengan cara Door to Door atau ketuk pintu rumah warga miskin dan yatim piatu, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.Tr. Hanla, memberikan bantuan peduli yang terdampak dari serangan Covid-19 kegiatan tersebut dilakukan pada hari Minggu tanggal 10 Mei 2020 di Sabang.

Usai melakulan penyerahan langsung kepada penerima, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan,S.E, M.Tr, Hanla menyampaikan, dirinya beserta prajurit Lanal Sabang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Peduli Covid-19 kepada warga miskin dan yatim piatu di Kota Sabang., kata Kolonel Agus.

Komandan yang dikenal dekat dengan masyarakat ini menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa satu paket sembako yang berisi bahan makanan pokok dan tambahan sarung serta sajadah.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) khususnya Lanal Sabang dalam membantu meringankan beban warga terutama bagi warga miskin dan yatim piatu di Kota Sabang, selama wabah Covid 19 yg masih berlangsung.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada dan saling berbagi sesama umat muslim khususnya di bulan suci Ramadhan. Semoga bantuan yg diberikan oleh Lanal Sabang walaupun tidak banyak, kami berharap dapat meringankan beban warga yang terdampak Covid 19, khususnya fakir miskin dan yatim piatu., jelasnya.

Danlanal Sabang juga tetap menghimbau kepada warga dan masyarakat Kota Sabang, untuk tetap tinggal di rumah sementara, mematuhi protokol kesehatan yang ada serta aturan PSBB yang diberlakukan pemerintah.

Tentunya bulan suci Ramadhan tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun kita tetap harus sabar dan senantiasa berserah diri kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dan berharap semoga wabah Covid 19 ini cepat berlalu dan kehidupan sosial bermasyarakat kembali berjalan seperti sedia kala, tutupnya.(Rls / Jalal).