,

Hasil Rapid Test Keluarga SU Negatif Covid-19

oleh -405 views

BLANGKEJEREN (AD) – Hasil diagnosa Rapid Test bahwa empat orang dari keluarga SU negatip Covid-19. Hal tersebut ditegaskan Koordinator Medis GTPP Covid-19, dr. Nevirizal, M.Kes di Media Center, seperti dikutip atjehdaily.id, Jumat 8 April 2020.

Keempat orang tersebut adalah warga Dusun Songal-ongal Kampung Singah Mulo Kecamatan Putri Betung, Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, sudah dipulangkan dari karantina Balai Latihan Kerja (BLK), kemarin.

BACA..  Kapolda Aceh Pastikan Rekrutmen Anggota Polri Transparan

Koordinator Medis GTPP Covid-19 dr. Nevirizal, M.Kes, mengatakan Dari 4 orang 1 orang sopir yang membawa pulang SU juga ikut dipulangkan.

Pemulangan keempat orang keluarga pasien yang negatip Covid-19 dan 1 orang sopir angkutan ini dikarenakan sudah menjalani masa karantina selama 10 hari dan sudah dilakukan Rapid Test sebanyak 2 kali dan hasil rapid test dinyatakan negatif Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan, pada pemulangan ke 4 orang tersebut akan dibekali surat negatif Covid-19, namun mereka tetap dalam pengawasan tim kesehatan dan harus melaksanakan karantina secara mandiri selama 14 hari di rumah untuk lebih memastikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terkait dengan pemutusan rantai penularan dari Covid-19 itu sendiri.

BACA..  Sekjen PGX: Koalisi Indonesia Maju Harus Bersinergi dalam PILKADA 2024 untuk Memajukan Indonesia

Sementara ada 9 orang lagi yang belum dipulangkan mereka merupakan keluarga terdekat dari SU, ke 9 orang tersebut belum dipulangkan karena masih menunggu hasil rapid test yang kedua kalinya.

BACA..  Kapolda Aceh Pastikan Rekrutmen Anggota Polri Transparan

Masyarakat diminta tidak perlu takut kepada keluarga SU pasien yang sebelumnya dinyatakan terpapar Covid-19, terlebih mereka sudah menjalani karantina dan dilakukan 2 kali rapid test hasilnya negatif, bukan berarti harus menjauhi tapi harus membatasi dan menjaga jarak dan tidak lupa memakai masker. (M Hasan).