banner 700250

Bupati Galus Himbau Masyarakat Terapkan Physical Distancing

oleh -102 views

banner 700250

banner 700250

BLANGKEJEREN (AD) – Untuk mengantisipasi penularan Corona Virus Disease (Covid-19) dipusat-pusat pasar secara masif dan horizontal yang dapat mengakibatkan lokal transmisi. Bupati Pemerintah Kabupaten Gayo Lues (Galus), H Muhammad Amru, Sabtu 9 April 2020, himbau agar tidak berlama lama melakukan aktifitas dipasar.

Seperti dikutif atjehdaily.id Amru mengatakan; gunakan waktu hanya untuk kepentingan Belanja jaga Social And Physical Distancing (jaga jarak dan menghindari keramaian) dan tetap menggunakan masker.

banner 700250

Himbauan ini disampaikan Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus Corona khususnya di bulan Ramadhan dan jelang hari raya idul Fitri.

Meskipun situasi dan kondisi daerah masih dalam status darurat virus Corona tetapi antusiasme masyarakat dalam menghadapi lebaran tidak terbendungkan. Masyarakat tetap berbelanja pergi ke pasar untuk mencari kebutuhan lebaran dan kebutuhan Ramadhan.

Dikhawatirkan akan terjadi penularan Corona virus di pusat-pusat pasar secara masif. Sementara pemerintah tidak bisa melarang ataupun menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) pemerintah hanya bisa menghimbau dan mensosialisasikan bahaya dari Corona virus atau Covid-19. (M Hasan).