banner 700250

Berburu Takzil Lezat Khas Bulan Puasa di Keude Meureudu

oleh -109 views

banner 700250

banner 700250

Pidie Jaya (AD) – Salah satu ciri khas bulan puasa di Kabupaten Pidie Jaya adalah munculnya penjaja kuliner dadakan. Kehadiran kuliner dadakan ini menjadi momen menarik untuk berburu takjil dan yang umumnya hanya ada pada bulan yang suci ini.

Ada beragam makanan gurih dan nikmat yang bisa kamu temukan di pasar kuliner dadakan Ramadan. Mulai dari makanan manis, kue basah, kolak, es cendol dan lainnya. Sangat menarik bukan? Jadi tak perlu bingung untuk mencari makanan untuk berbuka di Pidie Jaya.

banner 700250

Misalnya di Keude Meureudu, setiap bulan Ramadan pemburu takjil dan kuliner bisa mendapatkan berbagai takjil lezat khas Pidie Jaya dengan aneka ragam menu yang disajikan di pusat pasar dadakan jajanan ramadhan.

Feni, salah seorang penjaja kuliner di Keude Meureudu Pidie Jaya yang di wawancarai media ini, mengatakan, selama bulan suci ramadhan ia berhasil menjual 1000 potong kue setiap harinya.

Kue-kue ini saya buat sendiri dan ada juga yang dibuat oleh teman-teman, saya hanya bantu pemasarannya saja, kata Feni.

“Alhamdulillah omset penjualannya terus meningkat setiap harinya selama bulan ramadhan,” katanya.

Banyak pendatang yang dari luar Meureudu yang mencari penganan berbuka puasa disini, umumnya mereka datang dari berbagai kecamatan di Pidie Jaya, umumnya konsumen saya lebih suka kue basah dan ada juga yang membeli kue kering, kata Feni yang juga merupakan Alumni Fakultas Ekonomi Unsyiah ini.

Menurut Feni, Keude Meureudu yang berada di Pusat Ibukota Kabupaten Pidie Jaya sudah terkenal sejak lama sebagai daerah destinasi kuliner, tidak hanya pada bulan ramadhan saja.

Mulai jam 03 sore hingga waktu menjelang berbuka puasa, kami sudah mulai mendirikan tenda-tenda untuk menjajakan berbagai jajanan tradisional dan modern.

Nggak cuma makanan ringan, berbagai menu berat untuk buka puasa seperti nasi briani, ayam bakar, kari kambing, dalica dan berbagai menu nasi dan juga makanan lainnya bisa kamu temui di Keude Meureudu saat bulan puasa tiba.(*)