banner 700250

Bank Aceh Bireuen Serahkan 2 Unit Rumah Sehat

oleh -149 views

banner 700250

banner 700250

Bireuen (AD) – Plt Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si menyerahkan dua unit rumah bantuan CSR dari PT Bank Aceh Syari’ah Kantor Cabang Bireuen kepada keluarga disabilitas M Aji Abdullah di Dusun Puso Lawah, Gampong Geudong-Geudong,  Kecamatan Kota Juang,  dan Yusrizal Asnawi warga Gampong Abeuk Usong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Kamis (7/5).

Dalam acara penyerahan tersebut turut hadir Camat Kota Juang Jalaluddin, Juru bicara Pencegahan Covid – 19 Husaini,SH,MM , Kepala Bank Aceh Syari’ah KC Bireuen M Hendra Supardi, Camat, Keuchik Gampong setempat Fachrial, Teungku Azmi Kadus, Suherman Amin Tuha Peut dan tokoh masyarakat Geudong – Geudong.

banner 700250

Bantuan yang diserahkan Dr H Muzakkar A Gani berupa bantuan CSR dari Bank Aceh bantuan yang diserahkan dua unit rumah sehat sederhana dalam serah terima rumah tersebut disaksikan oleh tokoh masyarakat Gampong masing-masing.

Di sela-sela penyerahan, Plt Bupati Bireuen kepada media menyebut, Pemerintah Kabupaten Bireuen terus berupaya memberikan bantuan rumah layak huni bagi fakir miskin, apalagi bagi saudara kita dari disabilitas supaya memiliki tempat tinggal yang layak dan pemerintah juga berupaya bekerjasama dengan berbagai pihak untuk turut memberikan andil dalam menuntaskan potensi kemiskinan di Bireuen.

“Kita harapkan rumah bantuan ini dirawat dengan baik dan bisa bermanfaat untuk keberlangsungan masa depan keluarganya,” harap Muzakkar A Gani.

Muzakkar kembali menegaskan bahwa bantuan rumah dari dana desa juga harus setiap tahun dialokasikan sumber anggaran pembangunan disetiap Gampong dengan melakukan musyawarah dengan Peutuha Peut Gampong, agar bisa tepat sasaran dan sesuai kriteria, kententuan hukum serta bisa tepat sasaran.

Oleh karena itu dirinya meminta kepada perangkat Gampong atau Aparatur Desa bersama Petuha Peut dan Keuchik harus selektif memilih dan melakukan Verifikasi setiap penerima bantuan dari Pemerintah Desa (Pemdes), ujarnya Plt Bupati Bireuen ini.

Sementara itu Keuchik Fachrial berterima kasih kepada Pemerintah Bireuen dan Kepala Bank Aceh Syari’ah KC Bireuen karena telah membantu dan meringankan beban kaum fakir miskin di Gampong Geudong-Geudong yang kami cintai ini.

Phaknya sangat tersentuh karena penerima bantuan rumah layak huni itu merupakan warga desa kami dari kaum disabilitas di Desa Geudong-Geudong, pungkas Fachrial. (Iqbal).