banner 700250

Musibah Tak Bisa Ditolak 5 Rumah Warga Samar Kilang Hangus Terbakar

oleh -90 views

banner 700250

banner 700250

Bener Meriah (AD) – Innailai Wainna Ilahi Rajiun, ini lah kata yang bisa diucapkan ketika musibah datang seperti yang dialami warga pendalaman Samar Kilang, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, dimana 5 rumah mereka hangus terbakar pada Senin (04/05/20).

Menurut keterangan dari berbagai sumber kebakaran yang terjadi pada pukul 13.35 Wib tersebut diduga akibat arus pendek listrik, pun begitu penyebabnya masih dalam penanganan penyelidikan pihak keamanan serempat.

banner 700250

Masih menurut sumber, kebakaran begitu cepat karena kondisi matahari lagi panas ditambah lagi angin yang lumayan kencang membuat bangunan rumah dalam waktu sekejab ludes terbakar.

Salah seorang saksi mata Andri mengatakan, pada saat kebakaran terjadi masyarakat bahu-membahu membantu memadamkan api, namun dikarenakan apa yang begitu besar sehingga ke 5 rumah tersebut hangus terbakar.

“Masyarakat sekitar sudah melakukan upaya untuk memadamkan api, dengan cara bergotong-royong akan tetapi api tidak dapat dipadamkan dan ke 5 rumah ludes terbakar,” kata Andri.

Dijelaskan, ke 5 rumah warga Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama itu yang terbakar merupakan rumah milik Sarinah, Khairuddin, Wandi, M Arifin dan rumah Sasmila.

Kini ke 5 keluarga yang mengalami musibah tersebut, mereka menumpang dirumah keluarganya masing-masing. Sementara pemerintah Bener Meriah telah menurunkan tim untuk mendata dan memberi bantuan kepada korban kebakaran.(Red).