banner 700250

Mahasiswa KKN Unimal Buat Hand Sanitizer Untuk Masyarakat

oleh -61 views

banner 700250

banner 700250

Aceh Tamiang (AD) – Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang sedang melakukan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) dan juga tergabung dalam (TSR) Tenaga Suka Rela PMI Aceh Tamiang membuat Hand Sanitizer. Hand Sanitizer yang dibuat oleh mahasiswa tersebut di distribusikan ke Masjid dan tempat ibadah yang ada di Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Minggu 3 Mei 2020.

Hand Sanitizer tersebut kita buat untuk menjadi pencegahan awal bagi masyarakat dalam menanggulangi Wabah covid-19 dan agar masyarakat tetap bisa menjalankan ibadah shalat tarawih. Kata Arie Prayoga lewat rilisnya, Senin 4 Mei 2020.

banner 700250

“Hand Sanitizer ini dibuat oleh kelompok KKN Unimal yang beranggotakan 7 orang mahasiswa,” sebut Arie Prayoga mahasiswa jurusan Hukum ini.

Tambah Arie Prayoga, kita berjumlah 7 orang diantaranya Arie Prayoga Jurusan Hukum (saya sendiri), Hilal Arya Ramadhan Jurusan Hukum, Riski Anggara jurusan Hukum, Zhillan Zholia Jurusan Teknik Sipil, Wanda Khairunnisa Jurusan Teknik Elektro, Fitriani Jurusan Teknik Industri, Sri Rani Wiranti Jurusan Sistem Informasi di bawah bimbingan Bapak M. Nazzarudin S.P.,M.P dan di Bantu Oleh (KSR) Korps Suka Rela Gugus Tugas PMI Aceh Tamiang.

“Kami sangat mengharapkan dengan Adanya Hand Sanitizer Ini dapat membantu masyarakat Aceh Tamiang untuk Mengantisipasi dan Melawan Pandemi Covid -19 Ini. Dan dengan Adanya Ini masyarakat Tetap Bisa Menjalankan Ibadah di bulan yang suci ini,” ujarnya Arie Prayoga.

Sementara itu Paidi selaku Koordinator Relawan Gugus Tugas PMI Aceh Tamiang mengatakan kita terus melakukan pencegahan untuk melawan pandemi ini, karena kita lihat pandemi covid-19 ini terus meningkat setiap harinya baik itu di indonesia maupun secara global, kami sangat mengharapkan agar masyarakat dan seluruh relawan untuk terus melakukan pencegahan dan perlawanan terhadap pandemi ini. (021).