banner 700250

Cegah Covid-19 Pengulu Kampung Pintu Rime Semprot Disinfektan

oleh -83 views

banner 700250

banner 700250

BLANGKEJEREN (AD) – Pengulu (Kepala Desa) Kampung Pintu Rime Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Sulaiman yang akrap dipanggil Ongong mengajak masyarakatnya secara bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kampung Pintu Rime. Dengan mengikuti instruksi pemerintah secara tepat dan benar, Senin, 4 April 2020.

Hal itu disampaikan Sulaiman kepada Tim Relawan saat Pengarahan didepan Posko Covid-19 sebelum melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum.

banner 700250

“Melalui kegiatan ini kita sampaikan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Corona virus di Daerah kita, dengan cara Berdoa kepada Allah SWT, mematuhi aturan Pemerintah dan menjaga kebersihan. Virus harus kita waspadai dengan serius,” kata Ongong.

Apalagi saat ini ditempat-tempat umum sudah disediakan tempat cuci tangan, seperti di Masjid, Menasah, depan Kantor Desa dan ditempat lainya. Dia berharap kepada Tim Relawan dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk menggunakan dan menjaganya dengan baik.

Ongong, mengatakan. Seperti dirilis atjehdaily.id. Pihaknya sudah mengganggarkan beberapa peralatan bahan untuk pencegahan virus ini seperti Masker, Hand Sanitizer, alat pengukur suhu tubuh, Tempat cuci tangan ditempat umum, disinfektan, dan perlengkapan-perlengkapan Tim Relawan.

“Upaya sudah maksimal dilakukan untuk mencegah masuknya Covid-19, jangan sampai daerah ini ada orang yang terpapar.Ini semua tidak bisa dilakukan dengan sepihak melainkan harus bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya.

Dari Pantauan Media ini, setelah selesai pengarahan oleh Ketua Tim Relawan (Pengulu), Tim Relawan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum seperti Masjid, Menasah, Kantor Pengulu, Kedai, warung, dan paret-paret sepanjang jalan Kampung Pintu Rime
yang di pandu langsung oleh Ongong. Setelah selesai mereka berkumpul kembali ke Posko untuk melakukan pembersihan peralatan dan mencuci tangan sebagai contoh kepada Masyarakat. (M Hasan).